INSANO GELAR DONOR DARAH, BANTU WARGA DITENGAH PANDEMI COVID 19

 


INSANO GELAR DONOR DARAH, BANTU WARGA DITENGAH PANDEMI COVID 19


Organisasi Kemasyarakatan Indonesia Anti Narkoba (INSANO), dalam rangka mengisi Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021, bertempat di Gedung PMI DKI Jakarta, pada minggu 6 Juni 2021 menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diikuti sekitar 100 anggota Insano, hadir juga menyambangi donor darah INSANO tersebut,  ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Efendi.



Ketua Umum Insano, Sismanu dalam sambutannya saat membuka bhaksos Donor Darah INSANO menjelaskan, bahwa baksos donor darah anggota Insano ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam memperingati hari anti narkoba Internasional.



Kami bersyukur beberapa anggota Insano dari Jakarta maupun dari daerah lain turut berpartisipasi dalam membantu sesama. Kita merupakan relawan donor darah sukarela, Semoga dapat membantu mereka yang membutuhkan darah, khususnya dalam mengatasi penyakit di tengah pandemi covid 19 saat ini.



Insano hari ini hadir juga untuk membantu PMI meningkatkan jumlah darah di DKI Jakarta, yang mana pada pandemi covid 19 saat ini terjadi penurunan pendonor.



Untuk itulah Insano ingin berpartisipasi aktif dalam donor darah dan akan terus mengkampanyekan serta mensosialisasikan bahwa donor darah di tengah pandemi covid 19 saat ini, tetap sehat dan aman, karena dalam proses donor darah tetap mengikuti protokol kesehatan.



INSANO juga  mengucapkan terima kasih kepada Mitra Mitra Insan dalam kegiatan bakti sosial ini seperti Forum Organisasi Kemasyarakatan Nasional Anti Narkoba (FOKAN), Gerakan Kebaikan Indonesia (IHKC), Komunitas donor sehat (KOMDES),  Pemuda Indonesia sehat (PIS), Lintas Masjid, Front kerakyatan (Froker) badan anti narkotika dan obat terlarang Republik Indonesia (Berantas) dan LSM gerakan masyarakat bawah Indonesia (GMBI) distrik Jakarta Pusat, tegas Sismanu.


Dan dalam kesempatan tersebut, Rustam Efendi selaku Ketua PMI DKI Jakarta juga mengapresiasi Ormas Insano yang tetap semangat menggelar donor darah di PMI DKI.


Hari ini kita juga memperingati hari donor darah internasional dan PMI DKI Jakarta akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk membantu sesama, pagi ini kita telah menggelar kick off Donor Darah sedunia, dan PMI DKI Jakarta dalam memperingati hari jadi kota Jakarta ini menargetkan 22.000 kantong darah, untuk itu kami berterima kasih kepada Insano yang telah turut serta berpartisipasi mensukseskan kegiatan Donor Darah, papar Rustam Efendi. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.