Perhebat Konsolidasi, Banteng Jaktim Gelar Rakercab I


Perhebat Konsolidasi, Banteng Jaktim Gelar Rakercab I


Pemilu yang akan dilaksanakan serentak 2024 membutuhkan sebuah kesadaran politik seluruh kader Banteng Jakarta Timur 

Pada tanggal 30 Mei 2021, dengan mengambil tema “Desa Kuat,  Indonesia Maju dan Berdaulat” dengan Sub Tema “Perhebat Konsolidasi Organisasi, Perkuat Gotong Royong, Jadikan Kampung Menjadi Pusat Pendidikan Politik dan Pengorganisasian Rakyat”, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur mempersiapkan semua organ yang dimiliki, mengelar Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) dalam rangka mengkonsolidasikan laporan-laporan dan  catatan-catatan lapangan serta usulan-usulan aksi kerja program.


Rakercab PDI Perjuangan Jakarta Timur dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan metode penggabungan daring dan faktual dengan jaga jarak aman ini dihadiri oleh 87 peserta yang terdiri dari 19 Fungsionris DPC dan 30 perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 10 kecamatan, 18 perwakilan pengurus Badan DPC partai (BADIKLAT, BSPN, BKN, BPEK, BAGUNA & BBHAR), 12 perwakikan pengurus Sayap partai (PC Bamusi, DPC BMI, DPC REPDEM, & DPC TMP) serta 2 orang anggota DPR RI dan 6 anggota DPRD Prov DKI Jakarta dari Dapil Jakarta Timur. 


Forum Rakercab selain bersifat mendengarkan laporan aktifitas kelembagaan dan usulan-usulan program dari setiap PAC, Badan dan Sayap partai, juga sebagai konsolidasi struktur yang terdiri dari Teritorial (Struktur partai), Fungsional (Badan partai) dan Sektoral (Sayap partai)  menghasilkan sebuah rekomendasi yang secara garis besar akan disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah, diantaranya :


1. Memperhebat struktur partai di tingkat Pengurus Anak Cabang & Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting melalui pembinaan terus menerus, agar dapat menjadi garda terdepan dalam pengorganisasian rakyat.


2. Menjadikan kampung yg digawangi oleh struktur partai paling terendah yaitu Pengurus Anak Ranting (PAR) Partai dan Pengurus Ranting (PR) Partai sbg pusat pendidikan politik dan pengorganisasian rakyat yg saling belajar dan berinteraksi antara Partai dgn massa rakyat. Turun ke bawah mensosialisasikan keberhasilan program2 yg diperjuangankan PDI Perjuangan sbg langkah nyata pemihakan kepada rakyat


3. Meningkatkan kapasitas pengurus dalam menyesuaikan sistem administrasi partai di era Digital baik secara konvensional maupun melalui perubahan *paradigma* ke arah modern yg bersinggungan dengan teknologi.


4. Meningkatkan kemampuan pengurus dalam mengelola organisasi, dengan melakukan pendidikan dan pelatihan secara berkesinambungan.


5. Menjadikan sekretariat DPC, PAC dan PR sebagai pusat informasi politik, sarana penyampaian aspirasi dan ruang Kebudayaan bagi masyarakat.


6. Membangun kekuatan rakyat terus menerus dibangun dengan menggerakkan organisasi sektoral. Pembentukan Sayap partai sampai di tingkat Kelurahan menjadi satu cara pendekatan kepada semua strata masyarakat, seperti pemilih pemula, tokoh agama dan ormas-ormas berpengaruh.


7. Perekrutan anggota partai dan saksi partai dilakukan terus menerus dengan metode yang disesuaikan dengan kekinian tata kelola partai.


8. Pemberdayaan perekonomian yang berbasis pada ekonomi rakyat, sebagai kekuatan jaringan partai diharapkan akan mampu memperlebar jangkauan partai kepada 


9. Kemenangan sejati itu sejati kemenangan bersama rakyat. Maka perjuangkan kemenangan itu bersama rakyat. Untuk itu semua Struktur partai bergerak melakukan gerakan advokasi rakyat secara masif dengan penguatan 3 pilar partai (Struktur, Legilstif dan eksekutif)


DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur

Dwi Rio Sambodo (Ketua)

Eko Witjaksono (Sekretaris)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.