RAYAKAN HUT KE 9, KASMARAN BAGIKAN TAKJIL DAN BUKA PUASA BERSAMA

 


RAYAKAN HUT KE 9, KASMARAN BAGIKAN TAKJIL DAN BUKA PUASA BERSAMA


Komunikasi Masyarakat Perantauan (KASMARAN) sebagai salahsatu organisasi kemasyarakatan wadah masyarakat perantau, baik antar pulau maupun antara negara, yang kepengurusannya tersebar di beberapa Provinsi di Indonesia maupun di Negara Arab Saudi, Amerika, Malaysia, Hongkong dan Singapura serta beberapa negara Asia lain, pada Minggu 25 April 2021, KASMARAN Genap berusia 9 tahun, dan untuk memeriahkan acara hari jadi tersebut, jajaran DPP KASMARAN menggelar Bhakti Sosial, dengan berbagi di Bulan Ramadhan, yaitu Buka Puasa Bersama dan membagikan Rakjil pada warga masyarakat di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.



Ratusan warga masyarakatpun menyambut baik pembagian Nasi Box serta Makanan dan minuman Pembuka Puasa (Takjil) tersebut, ratusan warga antri dengan tertip serta dengan menjaga jarak untuk mengambil nasi maupun Takjil, bahkan panitia juga mewajibkan untuk Cuci Tangan dan Cek suhu tubuh, dan untuk di mulainya pembagian Nasi dan Takjil, Ketua Umum KASMARAN, KRT. Drs. H Leles Sudarmanto, MM memukul kentongan/tiang listrik di Jalan. Cepaka Putih Tengah 21 Kel, Cepaka Putih Timur, Jakarta Pusat serta Memotong Tumpeng HUT 9 KASMARAN dan diserahkan kepada Ketua Panitia HUT, Bpk. Nick Nurrachman. Disela Peringatan HUT KASMARAN tersebut, juga diisi Tauziah dan doa oleh Dr. KH Basnang Said, Kasubdit Pendidikan Pesantren Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI dengan topik "Keutamaan Sedekah".



Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Forum Kasmaran ke 9, Nick Nurrachman mengaku optimis dan KASMARAN tetap semangat dalam berkiprah di tengah warga perantauan untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat perantau, pada seluruh anggota masyarakat perantauan kami juga berharap terus bersinergi membesarkan forum ini, dan bagaimana kehadiran KASMARAN di tengah masyarakat bisa lebih bermanfaat dalam segala hal serta kebaikan, sebagaimana tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, pintanya.



Ketua Umum KASMARAN, KRT. Drs. H Leles Sudarmanto, MM, MBA usai memotong Tumpeng HUT 9 KASMARAN menegaskan, bahwa HUT Kasmaran ke 9 sengaja digelar ditengah masyarakat Cempaka Putih, karena bertepatan di Bulan Puasa, agar KASMARAN kehadirannya bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan selama ini KASMARAN juga telah banyak memberikan bantuan Sembako kepada warga masyarakat, khususnya di saat Pandemi Covid 19 agar warga tetap tinggal di rumah, untuk itu pada hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2012 ini, KASMARAN juga menghimbau pada Masyarakat Perantauan untuk tidak Mudik maupun Pulang Kampung, ini untuk menghindari resiko terkena Virus Corona yang masih merebak di seluruh wilayah Indonesia, dan Situasi saat ini Covid 19 masih sangat membahayakan bagi warga kita yang di rantau maupun di Kampung halaman, untuk itu mari kita tetap Merayakan Idul Fitri di tempat kita tinggal, ungkapnya.



Budayawan dari Kasunanan Surakarta Hadiningrat, AKBP (P) KRAT. P Mulyatno Prawirodipuro, SH, MH juga turut mengucapkan syukur, hari ini bisa berbuka puasa bersama warga KASMARAN dengan warga masyarakat di Cempaka Putih ini, karena ini wujud Silaturahmi pengurus dengan masyarakat perantau di Jakarta maupun luar negari, semoga KASMARAN bisa Sukses dengan karya-karyanya mensejahterakan warga perantau.



Mesti baru berusia 9 tahun, namun kegiatan KASMARAN di tengah masyarakat sudah cukup besar, banyak karya-karya yang dilakukan bersama Pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan lainnya, khususya dalam pelestarian Seni Budaya tradisi, untuk itu KASMARAN harus Eksis dan bisa bersinergi lebih besar lagi dengan Pemerintah dan Masyarakat dalam turutserta berkiprah mengisi pembangunan Indonesia, harapnya.



Mas Lurah H Sarnen juga mengajak Masyarakat Perantauan untuk bisa bergabung dalam wadah KASMARAN, dan kegiatan hari ini kita gelar Baksos di Cempaka Putih juga atas dukungan warga KASMARAN di Hongkong, serta kami berterimakasih pada warga Cempaka Putih yang sudah memfasilitasi tempat untuk kegiatan Buka Puasa Bersama dengan masyarakat ini, dan KASMARAN akan terus berbuat untuk kebaikan dan kemajuan warga perantauan, tegasnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.