Ka Kwarcab Jaktim Kukuhkan Pengurus Ranting dan Mabiran Matraman, Siap Majukan Kepramukaan Ditengah Pembelajaran Daring

 


Ka Kwarcab Jaktim Kukuhkan Pengurus Ranting dan Mabiran Matraman, Siap Majukan Kepramukaan Ditengah Pembelajaran Daring


Bertempat di Aula Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu 31 Maret 2021, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Timur, Kak Ari Sanjaya secara resmi mengukuhkan kepengurusan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman serta Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Timur, Kak Ari Sanjaya meminta pada seluruh pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman serta pengurus Mabiran Kecamatan Matraman untuk bekerja lebih baik dan bertekad memajukan Gerakan Pramuka di Kecamatan Matraman ini.


Kak Ari Sanjaya dalam pesannya menegaskan, agar seluruh jajaran Pengurus Kwaran maupun Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman untuk bekerja keras dalam rangka memajukan Gerakan Pramuka di wilayah kecamatan Matraman, sebagaimana harapan Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional agar Pramuka bisa menjadi Agen Perubahan dalam mendukung Pembangunan Sumber Daya Manusia. Kakwaran harus mampu mengajak para guru untuk menjadi agen perubahan.


Demikian juga Pesan Bapak Gubernur DKI Jakarta selaku Kamabida Gerakan Pramuka DKI Jakarta, agar dalam setiap kegiatan Kepramukaan di DKI Jakarta ini bisa mempercepat kaderisasi, dengan mencetak Generasi Muda Ibukota sebagai kader-kader penerus perjuangan Gerakan Pramuka yang berjiwa Ksatria, sebagaimana janji Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, karena kedepan bangsa ini butuh Generasi Penerus Bangsa yang betul-betul memiliki pola fikir yang baik, memiliki aklakul karimah, dan tetap memiliki rasa persaudaraan yang tinggi. Untuk itu seluruh anggota dan pengurus Mabiran dan Pengurus Kwartir Ranting harus berkomitmen memajukan Gerakan Pramuka, harapnya.


Kamabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman, Kak Andriansyah juga menambahkan, bahwa seluruh anggota Mabiran siap memperkuat Pramuka di wilayah Kecamatan Matraman, sebagai wadah pembentukan karakter Generasi Penerus bangsa, mari kita raih keberhasilan melalui kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas.


Melalui Gerakan Pramuka, mari kita ajak seluruh kaum muda di wilayah Kecamatan Matraman untuk senantiasa memiliki semangat untuk membela negara, serta sebagai Patriot pembangunan untuk membangun bangsa, khususnya di DKI Jakarta ini, dan Mari kita utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segalanya.


Sebagai Camat Matraman, Kak Andrian juga mengucapkan terimakasih pada seluruh anggota Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman yang telah membantu warga Matraman yang terkena musibah kebakaran, beberapa hari lalu. Dengan kegotong-royongan yang terus kita bangun telah mampu membantu meringankan beban warga korban kebakaran di Matraman, ungkapnya.


Waka Kwarcab Jakarta Timur Bidang Hukum, Kak Karyono juga berharap,agar para pengurus yang baru dilantik dapat meneruskan program yang belum di wujudkan pengurus periode yang lalu, juga bisa membuat terobosan yang baru penuh kreativitas ditengah pembelajaran Daring, sehingga memberikan hasil yang terbaik bagi Kwartir Gerakan Pramuka Matraman khususnya dan Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Timur pada umumnya.


Sementara Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Matraman Kak Erlina juga menegaskan, bahwa tantangan Gerakan Pramuka saat ini adalah pembelajaran daring yang membuat kegiatan tidak digelar selama Pandemi Covid 19, untuk itu kita akan lakukan terobosan agar kegiatan Kepramukaan tetap bisa digelar, mesti harus dengan cara online.


Dalam waktu dekat kita akan gelar Dianpinru untuk siswa SD, serta Pelatihan Kursus Mahir dasar bag Guru/Kakak Pembina, jadi semua guru nantinya wajib mengikuti Kursus Mahir Dasar dan Kursus Mahir Lanjutan, sehingga semua guru harus mengerti tentang Kepramukaan, jadi kalau siswa latihan Pramuka maka Guru juga harus terjun mendampingi, mungkin ditahun ajaran 2020 -2021 ini kita masih harus belajar secara virtual, untuk itu guru yang masih muda-muda di sekolah, harus mampu memanfaatkan teknologi untuk kegiatan Kepramukaan secara daring, tegasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.