Warung Moslem, Sop Buntut di Mulut Candi Jago

 W


arung Moslem, Sop Buntut di Mulut Candi Jago


Malang, 30 Januari 2021 (rakyatnasional.com).---   Apabila kita dalam perjalanan dari arah Blimbing, Malang, Jawa Timur menuju Gunung Bromo, kurang lebih 1 km sebelum Tugu Pahlawan Tumpang, di sebelah kiri  terlihat ada bangunan orange berlantai dua, itulah yang sejak dulu terkenal dengan sebutan Pasar Tumpang.


Beberapa meter di sebelah utara dari pasar tradisional tersebut terdapat Jalan Candi Jago, karena memang di situlah keberadaan situs bersejarah bernama Candi Jago yang  merupakan peninggalan kerajaan Singosari pada abad ke-13.


Lantas ada apa dengan Candi yang memiliki panjang  23,71 m, lebar 14 m, dan tinggi 9,97m tersebut? Tepat di mulut (pintu gerbang) Candi Jago itulah hari ini, Sabtu (30/1/2021) telah dibuka Warung Moslem yang menyediakan aneka makanan khas jawa, dengan menu utama Sop Buntut, didukung dengan beraneka ragam masakan yang siap memanjakan lidah para wisatawan maupun masyarakat sekitar yang hobi kuliner.


“Meski tempatnya cukup strategis di pintu gerbang obyek wisata, tetapi kami  sengaja menyajikannya dengan harga yang tidak mahal, karena sesuai dengan namanya saja  Warung Moslem, sehingga  kami berdagang memang kami niatkan sembari ibadah, jadi ya harganya kami bikin yang sekiranya  cukup terjangkau oleh masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang istirahat ingin menikmati lezatnya masakan Warung Moslem”, ucap pemilik Warung Moslem, Harnoko didampingi isterinya, Sumira yang mantan guru agama Islam di salah satu SDN ternama di wilayah kota dingin tersebut.


Warung Moslem juga sangat cocok untuk kuliner bersama keluarga, terutama bagi kawula muda yang ingin memanjakan lidahnya sembari bersantai bersama rekan-rekannya.


Selain memiliki kekhasan rasa masakannya, tempatnyapun sangat layak untuk ngobrol bareng maupun untuk acara meeting perkantoran. 


Bersama para pedagang lainnya, tempatnya maupun lingkungan sekitarnya selalu terjaga kebersihan dan kerapihannya. Live musikpun tak jarang digelar di sana.**(rn-00).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.