Jelang HUT ke-75 RI, Bakamla RI Bantu Warga Menteng Lawan Covid-19

Jelang HUT ke-75 RI, Bakamla RI Bantu Warga Menteng Lawan Covid-19


Jakarta, 14 Agustus 2020 (Humas Bakamla RI/PR Indonesia Coast Guard).---   Dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia,  ratusan personel  Bakamla RI membantu warga Menteng, Jakarta Pusat, untuk melawan Covid-19 dengan melakukan bakti sosial di pinggiran jalan jantung kota tersebut, Jumat (14/8/2020).

Bakti sosial bersih-bersih lingkungan yang mereka lakukan bersama-sama  warga  sekitar maupun puluhan pasukan kuning dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta itu dipimpin langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Kehadiran Laksdya Aan Kurnia membuat gembira para pedagang makanan dan warga sekitar, pasukan kuning, serta sejumlah pengendara sepeda motor yang lewat.

Pasalnya, pucuk pimpinan Bakamla RI itu hadir dengan membagikan-bagikan masker kepada mereka secara gratis.

Tak hanya membagikan masker gratis, Perwira Tinggi (Pati) berbintang tiga itu menyempatkan diri untuk menyapa satu persatu puluhan pasukan kuning serta seluruh pedagang makanan yang berada di sepanjang pinggir jalan Proklamasi itu.

Kedekatannya dengan masyarakat semakin tampak manakala mantan Danjen Akademi TNI itu menyapa dan bahkan sempat bercanda  dengan Putu ari santiati, isteri dari Sabar Edison sang pemilik warung Evanda.

Dialog pun terjadi diantara keduanya.
Kepala Bakamla (KB): "Selamat pagi Bu".
Pemilik Warung (PW): "Selamat pagi Bapak".
KB: "Jual masakan apa Bu?".
PW: "Banyak Bapak, ada  masakan Bali, dan masakan daerah lain juga  ada".
KB: "Masakan jawa ada Bu?".
PW: "Ada Bapak, lengkap".
KB: "Saya yakin masakan Ibu enak, itu buktinya Ibu kelihatan gemuk", kelakarnya yang tentu saja langsung disambut tertawa bahagia oleh pemilik Warung Evanda serta  warga lainnya yang berada di lokasi tersebut.

Sebelumnya, Sabar Edison menyatakan kegembiraannya, karena setelah gedung tua yang  bernama Gedung Pola itu ditempati dan dimanfaatkan oleh Bakamla RI, suasana menjadi terang benderang dan aman.

Kegiatan sosial yang sangat  bermanfaat bagi masyarakat sekitar Mabes Bakamla RI itu diikuti pula oleh Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., serta para penggede Bakamla RI lainnya.

Autentikasi:
Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.