Lantamal III Mendatangi Kolinlamil

Lantamal III Mendatangi Kolinlamil


Jakarta - Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, SE. MM. beserta Asisten dan para Kasatker bersama-sama mendatangi Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta guna mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun ke–59 Tahun 2020” dan diterima oleh Pangkolinlamil Laksamana muda TNI Abdul Rasyid di Jl. Pelabuhan Tanjung Priok Kec. Koja Jakarta Utara, Rabu (1/7/2020).

Kolinlamil dibentuk sejak tanggal 1 Juli 1961 dengan nama Djawatan Angkutan Laut Militer dengan moto “SATYA WIRA JALA DHARMA” berdasarkan surat keputusan Kepala Staf TNI AL No. 5401.27 tanggal 24 Juli 1961 diubah menjadi Komando Lintas Laut Militer berdasarkan Instruksi Kasal No. 28/71 TW. 230204 Z/APR/1971 dan Skep Menhankam Pangab, tentang pokok-pokok organisasi dan prosedur ALRI Nomor: Kep/A/39/VII tahun 1971, tanggal 23 Juli 1971.

Mempunyai tugas pokok membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut nasional untuk kepentingan pertahanan Negara, melaksanakan angkutan laut TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan dan pembekalan, baik bersifat administrative maupun taktis strategis serta melaksanakan bantuan angkutan laut dalam rangka menunjang pembangunan nasional.

Komandan Lantamal III Jakarta beserta staf hari ini Rabu (1/7) berbondong-bondong mendatangi Kolinlamil untuk mengucapkan “Selamat Ulang Tahun ke-59 tahun 2020 semoga Kolinlamil semakin Profesional, Modern dan tangguh”, dengan membawa tumpeng dan cenderamata sambil diiringi lagu selamat ulang tahun oleh para rombongan dari Lantamal III Jakarta.

"Kami dari keluarga besar Lantamal III Jakarta hari ini turut merasa bahagia di Hari Ulang Tahun Kolinlamil ke–59 mudah-mudahan di dalam kepemimpinan Bapak Panglima saya yakin Kolinlamil akan semakin Hebat, Profesional dan Modern," ucap Brigjen Hermanto.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.