Lantamal III Memupuk Sinergitas dengan Polri

Lantamal III Memupuk Sinergitas dengan Polri


Jakarta - Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto SE. MM. bersama para Asisten dan Kasatker memupuk senergitas dengan mendatangi Dit Polair Baharkam untuk memberikan ucapan “Selamat Hari Bhayangkara ke-74” diterima oleh Brigjen Pol Yassin beserta staf Jl. R.E. Martadinata 1 No. 1 Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (1/7/2020).

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dengan motto “Restra sewakottama” (Pelayan utama bangsa), pada zaman kerajaan mojopahit patih gajah mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan “Bhayangkara”, kemudian tanggal 1 Juli 1946 dengan Penetapan Pemerintah tahun 1946 No. 11/S.D. Djawatan Kepolisian Negara, maka tanggal 1 Juli inilah yang setiap tahun diperingati sebagai Hari Bhayangkara.

“Pada hari ini tentunya kami ingin berbagi kebahagiaan buat rekan-rekan Polri yang berulang tahun korps bhayangkara ke–74, saya yakin banyak makna yang terkandung di dalamnya, dalam konteks kita bersama-sama bekerja dalam membangun menjalankan tugas Negara, soliditas TNI – Polri kami sebutkan harga mati, bukan hanya di level atas tapi yang di bawahnya. Kami cukup bahagia oleh karena itu pada kesempatan ini izinkan saya beserta keluarga besar Lantamal III mengucapkan “Selamat Hari Bhayangkara ke-74” sukses selalu buat Polri”. Ucap Danlantamal III.

“Komandan Lantamal III beserta staf, hari ini memang kami berulang tahun ke-74 Polri sudah banyak pengabdiannya, tentunya perjalanan 74 tahun ini banyak sekali suka dukanya tetapi di hari ini kami mendapatkan peristiwa yang luar biasa, kami tidak menduga Komandan begitu surprise dan beserta stafnya. Kami sangat terharu dan bangga, karena kami bias hebat selama 74 tahun ini bukan kami sendiri tetapi ada TNI salah satunya adalah TNI AL," tegas Brigjen Pol Yassin.

Komandan Lantamal III menyerahkan cinderamata dan sebuah tumpeng kepada Dir Polair Brigjen Pol Yassin, sebagai bentuk kerjasama ini dan ucapan terimakasih.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.