Lantamal III Bangun Rumah Sakit Darurat Covid-19

Lantamal III Bangun Rumah Sakit Darurat Covid-19


Jakarta - Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto SE. MM. meninjau rumah sakit darurat Covid-19 sekaligus mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran wabah Covid-19 di Kompleks TNI AL Pasir Angin Cileungsi Kabupaten Bogor,  Rabu (8/7/2020).

Salah satu tugas TNI AL dalam Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 sesuai pasal 9 e. yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan melalui pembinaan potensi maritime yang salah satunya berupa bakti TNI AL yang terdiri dari karya bakti, bakti sosial dan penanggulangan bencana. Kegiatan bakti TNI AL dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI/TNI AL bersama rakyat dalam rangka menyiapkan secara dini ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Kegiatan bakti sosial TNI AL sangat diharapkan oleh masyarakat terutama pada saat terjadinya musibah seperti terjadinya bencana nasional non alam penyebaran wabah Covid-19.

Kegiatan bakti sosial dengan tema “Lantamal III melaksanakan kegiatan bakti sosial TA 2020 di wilayah kerja Lantamal III dalam rangka penanggulangan bencana nasional non alam penyebaran wabah covid-19”. Untuk itu Lantamal III telah membangun sebuah rumah sakit darurat Covid-19 dan sebagai kepada rumah sakit yaitu dr. Landosar, Sp.An.

"Dengan kekuatan personel sebanyak 37 orang yang sementara ini baru terisi 30 Personel terdiri dari Personel Lantamal III, Dinas kesehatan TNI AL dan Tenaga RS. MTH. Rumah sakit darurat covid-19 disiapkan untuk anggota TNI AL dan masyarakat sekitarnya guna penanganan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan fasilitas 18 tempat tidur yang ruangannya telah dilengkapi alat pendingin (AC) serta telah diperhitungkan masalah sirkulasi udara (Menggunakan exhaust fan),” ungkap dr. Lando.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurusnya, Ketua DJA I, Ketua Korcab III DJA I, Para Asisten/Kadis/Kasatker Lantamal III, Kasudinkes Kab. Bogor, Camat Cileungsi, Kades Desa Pasirangin, Kepala Puskesmas, Danramil Cileungsi, Kapolsek Cileungsi, dan warga masyarakat disekitar desa Pasirangin.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.