Danlantamal III Dampingi Panglima TNI dan Polri Pada Kegiatan Ketahanan Pangan dan Baksos di Desa Ketapang

Danlantamal III Dampingi Panglima TNI dan Polri Pada Kegiatan Ketahanan Pangan dan Baksos di Desa Ketapang 


Tangerang, Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto SE. MM. mendampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meninjau Panen raya, tebar benih ikan, dan Bakti sosial di Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kamis
(9/7/2020).

Dengan menggunakan pesawat Helikopter Super Puma TNI AU dan Landing di heliped Satradar 211 Tanjung Kait, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju Lokasi Panen Raya, Penebaran Ikan, dan Bakti sosial dengan bertemakan  "Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Nusantara" di Aquaculture Mangrove Kp. Ketapang RT.011 RW.04 Ds. Ketapang Kec. Mauk, Kab. Tangerang Prov. Banten.

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. mengatakan, Kita semua merasakan dampaknya dan tentunya menuntut kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, panen raya hari ini yang dirangkai dengan penebaran benih ikan lele dan penanaman jagung menjadi bagian dari langkah TNI/Polri untuk menjaga ketahanan pangan Nasional, hal tersebut sejalan dengan direktif Bapak Presiden RI untuk meringankan dampak pandemi, melalui program pemanfaatan lahan dan program padat karya,  penanaman bahan pangan yang cepat panen, dan dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda dan Kodam di seluruh Indonesia. termasuk yang dilakukan secara individu oleh para Prajurit TNI dan Polri tidak hanya membantu ketersediaan pangan bagi masyarakat tetapi juga memberi penghasilan tambahan, saling membantu dan menguatkan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, ketahanan pangan dan kampung tangguh adalah wujud upaya extra ordinary, sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Presiden beberapa waktu yang lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak para Prajurit TNI, anggota Polri serta masyarakat luas atas program ketahanan pangan serta inisiasi “Kampung Tanggung Nusantara” yang baru saja diluncurkan semoga upaya kita, dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan mendukung program pemulihan nasional.” Ucap Panglima TNI," lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan launching “Kampung tangguh Nusantara” oleh Panglima TNI dan Kapolri, diteruskan dengan Panen Ikan Nila dan Udang Paname, Penebaran Benih ikan Lele dan Nila, serta Penyerahan secara simbolis Bantuan 2000 paket  sembako kepada Masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Menteri Perikanan dan Kelautan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, Pangkogabwilhan 1, Aster Panglima TNI, Ass. SDM Polri, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kas Koarmada I, Danlantamal III, Danrem 502, Kasdam Jaya, Koorspripim Polri, Koorsmin Panglima TNI, Kabag Pamkol Panglima TNI, Kasubag Bungkol Kapolri, Kabaharkam Polri, Kakor Polairud, Kakor Binmas, Kakor Sabhara, Gubernur Banten, Ketua DPRD Banten, Ketua Walhi Prov. Banten, Bupati Tangerang, Kapolda Banten, Kabaintelkam Polri, Kabaharkam Polri, Kabareskrim Polri, Kalemdiklat Polri, Para Asisten Kapolri, Para Kadiv Polri, Para Kakor Baharkam Polri, Para Dir Baharkam Polri, Humas Polri, Wakapolda Banten, Kapolresta Tangerang, Kadispotmar Lantamal III, Dandempom Jaya /1 Jayakarta, Dandim 0510/ TGRS, Dansat Radar 211/Tkt, Wakapolresta Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, PJU Polda Banten, PJU Polresta Tangerang, Danramil 09/Mauk, Kapolsek Mauk, Camat Mauk, Kadis Perikanan Tangerang, Seluruh Kepala Desa Se-Kec. Mauk.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.