Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Ke-74 Jalasenastri

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Ke-74  Jalasenastri


Jakarta - Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto S.E. MM. melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Jalasenastri yang dilaksanakan di 3 tempat yaitu Balai kesehatan Kompleks TNI AL Ciangsana, Balai Pengobatan Kompleks TNI AL Pasirangin dan Balai kesehatan Kompleks TNI AL Sukamanah Jonggol Kabupaten Bogor, Rabu  (8/7/2020).

Dalam rangka HUT ke-74 Jalasenastri dengan tema “Jalasenastri peduli dan berbagi” melaksanakan kegiatan bakti sosial sekaligus di tiga tempat, dimana pertama kali ibu ketua umum Jalasenastri beserta rombongan mengunjungi Balai kesehatan di Kompleks TNI AL Ciangsana sekaligus menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), timbangan, susu bayi, masker bayi dan testoscope, handsanitezer dan makanan bayi, dilanjutkan ke Kompleks TNI AL Pasirangin di sambut oleh Komandan Lantamal III, Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE. MM. dan Ketua Korcab III DJA I Ny. Dr. dr. Indah Hermanto  Sp.PD.KAI. dengan pemberian kembang oleh sepasang anak kecil, selanjutnya ibu ketua umum melepas keberangkatan tim penyemprotan.

Kemudian memasuki tempat acara diawali mencuci tangan dan thermogun/ cek suhu tubuh dan langsung meninjau Rumah sakit Darurat Covid-19 beserta fasilitasnya, setelah itu secara simbolis ibu ketua umum menanam pohon durian musang king dilanjutkan kegiatan Bakti Sosial dengan penyerahan material kesehatan Rapid test, APD, Alat cuci tangan portable, alat-alat posyandu, bantuan sembako dan makanan tambahan untuk Balita, selanjutnya meninjau  pelaksanaan rapid test.

Bakti sosial tersebut merupakan kegiatan Jalasenastri yang turut berperan untuk mewujudkan keluarga tangguh dan sehat untuk menuju Indonesia maju.

“Rapid test yang kita laksanakan ini tetap mengikuti protocol kesehat dimana masyarakat datang di haruskan cuci tangan, thermogun/cek suhu tubuh, mendaftar dan antri/penyuluhan tentang Covid-19 dengan memperhatikan physical distancing, selain itu kami membagikan sembako yang tadinya disediakan 250 paket, ternyata dengan antusiasnya masyarakat sehingga menjadi 290 dan kemungkinan akan bertambah lagi, harapan kedepan saya minta masyarakat peduli dan sadar akan kesehatan serta mematuhi protocol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sehingga tidak ada lagi warga sekitar pasirangin ini terdampak Covid-19 karena kita semua ingin sehat, ” ucap Ketua umum Jalasenastri.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurusnya, Komandan Lantamal III, Ketua Korcab DJA I, Ketua Korcab III DJA I, Para Asisten/Kadis/Kasatker Lantamal III, Kasudinkes Kab. Bogor, Camat Cileungsi, Kades Desa Pasir angina, Kepala Puskesmas, Danramil Cileungsi, Kapolsek Cileungsi, dan warga masyarakat disekitar desa Pasirangin.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.