Video Conference Danlantamal III Kepada Jajarannya

Video Conference Danlantamal III Kepada Jajarannya


Jakarta - Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto SE. MM. didampingi para Asisten melaksanakan video conference dengan jajarannya yaitu Lanal Bandung, Lanal Bangka Belitung, Lanal Palembang, Lanal Lampung, Lanal Cirebon, Lanal banten, Satrol, Pomal, Fasharkan dan Yonmarhanlan untuk menyampaikan beberapa arahan dan kebijakan pimpinan guna menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan sesuai program perioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono SE. MM. secara virtual, dari ruang Puskodal Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya Ancol Jakarta Utara, Kamis (5/6/2020).

Dalam video conference bersama para Komandan dibawah jajaran Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE. MM. menekankan kepada Komandan/ Kasatker agar lebih fokus lagi untuk mengingatkan prajurit dan keluarganya bahwa dengan adanya kebijakan pemerintah tentang “New Normal” bukan berarti kita kembali seperti sebelum terjadinya Covid-19, namun tetap ada ketentuan yang berlaku dimana protocol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan, baik itu penggunaan masker, cuci tangan, physical distancing, dan saya perintahkan kepada para Komandan untuk melakukan kegiatan setiap hari berjemur ± 15 s.d. 30 menit, mulai jam 08.00 s.d 10.00 WIB.

Pimpinan TNI AL/Kasal sangat consen dengan penanganan Covid-19 ini, untuk itu TNI AL sebagai organisasi maupun personelnya harus tampil dan mampu memberikan contoh dalam penanganan Covid-19, antisipasi dini new normal/ tatanan kehidupan baru dilingkungan TNI AL, namun protocol Covid tetap dilaksanakan, tingkatkan kapabilitas personel dan organisasi dalam bencana multi dimensi dan tinggalkan budaya rutinitas serta siapkan personel dan organisasi untuk pemutahiran alat atau system.

"Ada 9 Program prioritas dan 7 point perintah harian Kasal yang harus kita laksanakan kedepan dengan bekerja cerdas dan ikhlas serta positif thinking demi menata masa depan yang lebih baik, perhatikan keluarga dan tingkatkan keimanan terhadap Tuhan YME, dan yang terakhir agar para Komandan tetap menjaga kesehatan dan tetap menjaga kesatuannya agar selalu mengingatkan kepada prajurit serta keluarganya agar tetap menjaga kesehatan, serta laksanakan jam komandan bila berhalangan delegasikan kepada perwira dibawahnya," ucap Danlantamal III.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.