Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Tolong Korban Kecelakaan di Jalan Trans Papua



Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Tolong Korban Kecelakaan di Jalan Trans Papua

(Merauke. Kamis, 4 Juni 2020). Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG kembali menolong korban kecelakaan tunggal yang dialami oleh pengendara sepeda motor di Jalan Poros Trans Papua, Distrik Eligobel, Merauke, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menuturkan bahwa pada hari Rabu 3 Juni 2020 pukul 09.15 WIT, telah terjadi kecelakaan tunggal dialami oleh Syarifudin (31 th) warga Kampung Andaito, Alpasera, yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion putih dengan membonceng dua orang penumpang di jalan poros Trans Papua Merauke — Boven Digoel sekitar ±400 m dari Pos Makadi.

Saat itu personel jaga Pos Makadi mendapat laporan bahwa ada pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal, kemudian Danpos Makadi Letda Inf Moch. Setyo Dwi Purnomo segera memerintahkan lima anggotanya untuk mengevakusi korban ke pos agar segera bisa mendapat pertolongan pertama.

Dengan sigap, Tamtama Kesehatan (Takes)  Pos Makadi Pratu Safwan dan Pratu Roisul Abid segera mengobati mengalami luka-luka ringan yang dialami korban. “Beruntung pengendara sepeda motor dan dua orang yang diboncengnya hanya mengalami luka ringan dan sedikit trauma atas kejadian kecelakaan tunggal yang menimpanya,” ucapnya.

Menurut Dansatgas, dalam keterangan korban menyampaikan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan menuju ke Distrik Muting, dikarenakan adanya truk tangki minyak dari arah berlawanan terlalu memakan jalurnya sehingga dirinya kaget dan banting setir menabrak tanggul disebelah jalan.

Dansatgas menjelaskan bahwa sebagai Satgas Pamtas, anggotanya yang tersebar di pos-pos perbatasan, jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan  sudah menjadi kewajiban untuk segera dapat membantunya, apalagi menyangkut keselamatan nyawa orang lain. “Nilai-nilai kemanusiaan selalu dikedepankan oleh personel Satgas. Kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas utama, karena itulah bentuk perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

“Kepada seluruh pengendara yang melintas di Jalan Trans Papua untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan faktor keselamatan, jika mengantuk atau kelelahan dapat beristirahat di Pos Satgas yang ada di Jalan Trans Papua,” pesannya.

Sementara itu, Syarifudin beserta keluarganya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad. “Terimakasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Makadi yang telah menolong saya dan keluarga, mudah-mudahan kebaikan bapak semuanya dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Autentikasi :
Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.