Danlantamal III Video Conference dengan Aslog Kasal

Danlantamal III Video Conference
dengan Aslog Kasal


Jakarta - Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto SE. MM. melaksanakan kegiatan video conference secara virtual bersama dengan Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana muda TNI Moelyanto, M.Si (Han) dalam rangka Peresmian Kapal Angkatan Laut (KAL) dan Pengukuhan Komandan KAL, di ruang Puskodal Lantamal III, Jl. Gunung Sahari Raya Ancol Jakarta Utara, Rabu (3/6/2020).

Dalam video conference Aslog Kasal dalam sambutannya menyampaikan,  peresmian dan pengukuhan Komandan KAL dilaksanakan dalam suasana terbatas namun tidak mengurangi esensi makna acara itu sendiri, mudah-mudahan hal ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan TNI AL. KAL 28m tidak lain adalah untuk memenuhi tuntutan dalam rangka operasional di wilayah laut dan saat ini dipercayakan kepada Lantamal I, III, IV, V dan VI guna pengamanan perairan terbatas di wilayahnya masing-masing.

“Bahwa pengukuhan Dan KAL atau KRI harus dilandasi oleh kesadaran penuh bahwa uang rakyat yang dibelanjakan untuk pembangunan sebuah kapal adalah mengandung sebuah konsekuensi pertanggungjawaban secara penuh artinya Dan KAL bersama anak buah di dalam pengoperasian harus melekat di dalam tugas-tugas sebagai Komandan KAL, tidak saja menjamin keselamatan anak buah tapi menjaga keselamatan material yang dipertanggungjawabkan kepada saudara,” ungkap Aslog Kasal.

Turut mendampingi Komandan Lantamal III, Wadan, Asrena, Aslog Danlantamal III dan Dansatrol Lantamal III.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.