Babinsa Yakinkan Warga Donor Darah Ditengah Pandemi


  • Babinsa Yakinkan Warga Donor Darah

Ditengah Pandemi


Boyolali - Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 dan guna mendukung stok darah PMI Kabupaten Boyolali, Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa Karangjati Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Purnomo mengajak warga di wilayah binaannya melakukan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan dibalai Desa Karangjati, Kec. Wonosegoro, Kab. Boyolali, Senin (22/6/2020).

Hal tersebut dilakuan untuk membantu PMI Kabupaten Boyolali karena stok darah yang semakin berkurang, terlebih dengan adanya wabah Covid-19 yang menyebabkan warga merasa was-was untuk mendonorkan darahnya.

Babinsa meyakinkan warga bahwa pengambilan darah sudah disesuaikan dengan prosedur dan protokol kesehatan  dalam pencegahan Covid-19.

“Saya juga akan ikut donor darah biar warga tambah yakin dan tidak was-was bahwa PMI juga sudah menerapkan sesuai prosedur kesehat," ucap Babinsa Karangjati.

Untuk memenuhi stok darah yang terus berkurang, melalui mobil unit PMI Kabupaten Boyolali dikerahkan untuk kegiatan donor darah di wilayah Kabupaten Boyolali termasuk di Desa Karangjati Kecamatan Wonosegoro ini adalah sebagai wujud rasa kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Babinsa Karangjati mengajak masyarakat untuk tetap mendonorkan darahnya meski tengah dilanda wabah Virus Corona sebab saat ini masih banyak pasien yang membutuhkan darah.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.