Semarak Ramadhan, POM Lantamal III Berbagi Takjil

Semarak Ramadhan, POM Lantamal III Berbagi Takjil


Jakarta - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Dibeberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kolonel Laut (PM) Fidaus Agus Cahyadie selaku Komandan beserta Jajaran Staf Pom Lantamal III membagikan takjil kepada masyarakat.

Bagi-bagi takjil dari pertama puasa Ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung di depan Kantor Pom Lantamal III, Jl. Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kamis (7/5/2020).

Setidaknya, ratusan bungkus nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.

“Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-mana. Oleh karena itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat sekitar kantor Pom Lantamal III,” ungkap Kolonel Laut (PM) Fidaus Agus Cahyadie saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

Dirinya sebagai Komandan Pom Lantamal III mengaku akan membagikan takjil kepada masyarakat selama Bulan Ramadhan ini.

“Semuanya atas partisipasi Jajaran Pom Lantamal III. Tidak dipungut biaya tidak menggunakan anggaran pemerintah tetapi ini murni partisipasi Pom Lantamal III sebagai wujud Syukur pada bulan Suci Ramadhan ini,” sambungnya.

Sebagai Komandan Pom Lantamal III, Kolonel Laut (PM) Fidaus Agus Cahyadie ini juga mengajak bagi masyarakat yang mampu untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

“Walaupun kita tidak bisa keluar, tetapi bisa menyumbangkan makanan. Insya Allah kedepan saya bersama dengan Jajaran Staf Pom Lantamal III akan membagikan takjil gratis untuk masyarakat sekitar Pom Lantamal III,” tandasnya.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.