Panglima Kolinlamil Ringankan Beban Prajurit Bagikan Paket Sembakofff

Panglima Kolinlamil Ringankan Beban Prajurit Bagikan Paket Sembako


Jakarta – Tidak terasa Ramadhan telah berjalan memasuki minggu ketiga dan jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) berbagi dengan masyarakat khususnya yang terkena dampak pandemi Covid-19. Secara simbolis Panglima Kolinlamil yang diwakili Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. menerima penyerahan paket sembako dari Bank Mandiri dan Bank BRI di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumat (15/5/2020).

Paket sembako tersebut akan dibagikan kepada prajurit jajaran Kolinlamil Senin (18/5/2020) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Tentu ini akan meringankan prajurit Kolinlamil ditengah situasi dampak pandemi wabah virus corona untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya jelang Idul Fitri.

Paket sembako yang diterima Kolinlamil ini mencakup Satlinlamil Jakarta dan Satlinlamil Surabaya. Kegiatan penyerahan paket sembako menjelang Idul Fitri ini merupakan bentuk perhatian dari Panglima Kolinlamil yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Bank BRI.

“Salah satu bentuk perhatian Panglima kolinlamil dalam membantu meringankan kebutuhan bagi prajurit dan PNS Kolinlamil,” ucap Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan SH.

Sudah menjadi acara rutin menjelang hari raya, Kolinlamil biasanya menggelar bazaar murah untuk para prajurit dan juga masyarakat sekitar Tanjung priok. Namun dengan situasi kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kegiatan bazaar murah diganti dengan penyerahan sembako kepada prajurit Kolinlamil dan warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Kepala Staf Kolinlamil yang mewakili Panglima Kolinlamil dalam sambutannya mengatakan, paket sembako ini merupakan implementasi dari program kemitraan dan salah satu bentuk kepedulian sosial Bank BRI dan Bank Mandiri yang selalu berupaya mendekatkan diri dengan warga TNI AL khususnya Kolinlamil.

“Paket sembako dari Panglima ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para prajurit ditengah situasi pembatasan sosial berskala besar akibat dampak wabah Covid-19,” ujar Kepala Staf Kolinlamil.

Penyerahan paket sembako ini disambut para prajurit, PNS dan keluarga besar Kolinlamil dengan rasa syukur, mengingat ditengah kondisi yang terbatas ini cukup meringankan dan mereka berterima kasih kepada pihak BRI dan Mandiri.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.