Menuju Indonesia New Normal, Terus Sosialisasikan Hidup Sehat

Menuju Indonesia New Normal, Terus Sosialisasikan Hidup Sehat


Boyolali -  Aktivitas masyarakat  mengalami perubahan karena adanya Corona,  sebab cara orang menjalani kehidupan sehari-hari juga akan berubah. Corona membuat masyarakat lebih mengutamakan kesehatan sehingga anjuran dan himbauan pemerintah tentang sering cuci tangan, jaga jarak dan wajib masker merupakan hal yang lumrah untuk dijadikan kebiasaan sehari-hari.

Namun yang terjadi dilapangan tentang New Normal baru yang akan digulirkan pemerintah kedepan belum direspon oleh masyarakat dengan baik, mereka beranggapan bahwa berdamai dengan virus Corona yaitu tetap menjalani kehidupan seperti yang sebelumnya tetapi tanpa mengindahkan anjuran pemerintah tentang sering cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

Hal tersebut terlihat saat Satgas Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kec. Musuk yang dipimpin Camat Musuk Ibu Tatik Purwaningsih SH. CN melaksanakan operasi penggunaan masker bagi para pengendara sepeda motor yang lewat di Simpang Tiga Patung Kuda Kecamatan Musuk yang masih enggan menggunakan masker. Rabu (27/5/2020).

“Ternyata masih banyak kita temukan warga yang melintas tanpa menggunakan masker, hal tersebit akan menjadikan evaluasi bagi kita di desa sampai dengan tingkat RT tentang pentingnya penggunaan masker,” jelas Camat Musuk.

Senada dengan apa yang disampaikan Camat Musuk, Danramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf. Mutaqim bersama Babinsa di wilayah akan berusaha membantu semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolsek Musuk AKP Budi Sukarno SH,  Kepala Puskesmas Musuk drg. Farida Hamidah, para Babinsa dan anggota satgas percepatan Covid-19 Kecamatan Musuk.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.