Himbauan Pencegahan Corona Terus di Dengungkan

Himbauan Pencegahan Corona Terus di Dengungkan


Boyolali - Pemberantasan penyebaran virus corona (Covid-19) terus diupayakan dalam rangka memutus mata rantainya agar tidak meluas, seperti yang dilakukan Perangkat Desa, Babinsa Glonggong serta Babhinkamtipmas Polsek Nogosari melakukan sosialisasi himbauan kepada penggunjung pasar Gloggong dalam penggunaan masker dan mencuci tanggan di tempat yang telah disediakan. Selasa (5/5/2020).

Saat ditemui Babinsa Glonggong Koramil 13/Nogosari  Sertu Wahyono menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak resah dan tetap tenang dalam menghadapi wabah virus corona, serta diharapkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. 
"Sosialisasi pencegahan virus corona ini, kita menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, membiasakan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan, dan mengurangi aktivitas di luar rumah. bila sudah selesai berbelanja agar segera pulang kerumah masing-masing," tutur Sertu Wahyono.

"Ini merupakan salah satu cara mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi himbauan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona. Melalui sosialisasi dalam rangka cara mencegah penyebaran virus Corona agar tidak meluas sesuai dengan protokol kesehatan," Imbuh Babinsa.

Kehadiran petugas ini juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Dan tidak kalah penting untuk tidak mudah percaya berita hoaks yang beredar di Medsos, karena hanya akan menimbulkan kecemasan dan ketakutan yang berlebihan di masyarakat.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.