Danlantamal III Mengikuti Rapim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Danlantamal III Mengikuti Rapim Gugus Tugas Penanganan Covid-19


Jakarta - Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI ( Mar ) Hermanto SE. MM. mengikuti rapat piimpinan Gugus tugas penanganan Covid-19 bersama Jajaran Forkopimda di Ruang Pola L-2 Blok G Gedung Balaikota Prov. DKI Jakarta, dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendengarkan updating koordinator gugus tugas Covid-19 terkait aspek penanganan kesehatan, sosial, ekonomi, penertiban dan antisipasi kondisi akan datang, Jumat (1/5/2020).

Dalam rapat tersebut membicarakan tentang “Evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama sebulan, dan berlaku hingga 21 mei sampai dengan idul fitri 24 mei 2020, bila masih ditemukan kasus, maka akan diperpanjang 12 hari kedepan, oleh karena itu apa yang kita kerjakan di jakarta akan menjadi rujukan bagi daerah lain untuk menentukan kebijakan serupa, maka kita perlu susun dengan matang agar wilayah lain dapat menerapkan PSBB di wilayah mereka dengan baik," ucap Anies.

Pelaksanaan rapat diiringi dengan beberapa interupsi / pendapat dan laporan masing-masing peserta.

“Terkait kapal pesiar dan ABK-nya warga indonesia ada 16 kapal lagi yang jumlahnya mencapai 2000 personil, mereka akan dipulangkan melalui pelabuhan tanjung priok, dan selebihnya nanti kita arahkan ke pulau galang. Terkait sembako semua diperintahkan buat dapur umum untuk bantu warga yang terdampak Covid-19,"  ucap Pangkoarmada 1.

Selain itu dalam interupsi Komandan Lantamal III mengatakan, Kita lihat trendnya memang menurun, namun kita harus garisbawahi tingkat kejenuhan masyarakat dan petugas kita dilapangan.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.