Babinsa Nusukan Himbuan Cara Pencegahan Virus Covid-19 di Masyarkat

Babinsa Nusukan Himbuan Cara Pencegahan Virus Covid-19 di Masyarkat


Surakarta - Dalam rangka meningkatkan kesehatan di masyarakat serta upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Nusukan, Jum"at (8/5/2020).

Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta Serka M. Nasirin dan Sertu Danang M. beserta Bhabinkamtibmas Bripka Risyid bersinergitas dengan dinas kesehatan (Puskesmas) melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada Masyarakat terkait pencegahan Virus Covid -19 di Kp. Praon RW.7 Kel Nusukan Kec. Banjarsari Surakarta.

Dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan disampikan oleh Bapak Catur dari puskesmas Nusukan di dampingi Ketua RW.7 Bapak Langgeng beserta Tim Covid-19 dari RW itu sendiri. Kegiatan tersebut dilakasankan sebagai upaya pencegahan dini dibidang kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bapak Catur menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan rumah (pola Hidup Sehat ) dihadapkan dengan cuaca saat ini yang rentan terhadap penyakit demam berdarah.

Selain itu juga menghimbauan kepada masyarakat untuk secara bersama-s-sama ikut serta dalam memberantas dan mematikan penyebaran Virus Covid -19 .

Adapun upaya untuk pencegahan dan mematikan penyebaran virus Covid-19 dengan mematuhi aturan protokol yang telah di tetapkan oleh pemerintah yaitu dengan jarak jarak, tidak bergerombol, selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, tidak keluar rumah.

Dengan mematuhi aturan tersebut masyarakat bisa terbebas dari Virus Covid -19.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.