Babinsa Kelurahan Jebres Memantau Pembagian KKS dari Kemensos

Babinsa Kelurahan Jebres Memantau Pembagian KKS dari Kemensos


Surakarta - Babinsa Kelurahan Jebres koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska Sertu Suwardi memantau pembagian KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), hari Jumat (8/5/2020) mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Sosial (Bansos) pangan.

Pendistribusian kartu bagi warga kurang mampu kususnya warga kelurahan Jebres yang dilaksanakan  di Pendopo Kelurahan Jebres Jalan Prancanda 1 No.9 Kec. Jebres kota Surakarta.

Petugas BNI melalui bp. Feri  mengatakan, pembagian KKS Bansos pangan dikhusukan umtuk keluarga tidak mampu sebagai dampak Covid-19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dilaksanakan selama 2 hari.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan kepada KPM penerima KKS Bansos pangan yaitu 200 ribu rupiah selama 9 bulan. Geseknya sama dengan BPNT reguler yaitu berupa sembako.

Bpk Feri menjelaskan, dalam pendistribusian KKS Bansos pangan telah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan dalam rangka untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Terima kasih kepada TNI/Polri dan Dinas Sosial yang telah menyiapkan konsep sesuai dengan aturan SOP dari pemerintah tentang kesehatan untuk menghadapi bagaimana pandemi Corona ini bisa segera selesai," tuturnya.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.