ABK WNI MS Amsterdam Turun di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

ABK WNI MS Amsterdam Turun di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta


Jakartab- Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto SE. MM. selaku Dansatgas pimpin evakuasi WNI ABK MS. Amsterdam di dermaga JICT II  Tanjung Priuk Jakarta Utara, Rabu (6/5/2020).

Sebanyak 172 TKI ABK MS Amsterdam dievakuasi dengan melibatkan Kal. Kobra dan Kal. Kalagian serta 4 unit sea rider karena kapal MS. Amsterdam melakukan lego jangkar sekitar 4 mil dari dermaga JICT II Tanjung Priok.

Dengan menggunakan 4 boat para TKI turun dan diantar dengan boat kap. 43 orang, ABK  menuju dermaga JICT II Tanjung Priuk dengan pengamanan tim paska Koarmada I dan Satrol Lantamal III. Sampai di dermaga selanjutnya tim evakuasi menyemprotkan cairan disinfektan kepada tiap-tiap ABK dan barang bawaannya.

Kemudian para ABK mengikuti protokol Kesehatan yaitu melakukan Sweb test, sambil menunggu sekitar 3 hari ABK di Karantina di Hotel Mercure Batavia Jakarta Barat, apabila dinyatakan negative oleh tim medis dari KKP maka akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing dan apabila hasil Sweb dinyatakan positive akan diantar dengan mobil ambulance menuju Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Utara.

Dari 172 WNI ABK MS. Amsterdam yang terdiri dari 13 Wanita dan 159 Pria yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono SE. MM. turut menyaksikan pelaksanaan evakuasi pada hari ini. Seluruh kegiatan evakuasi WNI ABK MS. Amsterdam berjalan tertib dan lancar. (Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.