Evakuasi TKI ABK MV. EXPLOLER DREAM.

Evakuasi TKI ABK MV. EXPLOLER DREAM.


Jakarta - Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto SE. MM. selaku Dansatgas pemulangan TKI ABK MV. Exploler Dream turun langsung ke lokasi jalannya evakuasi  di dermaga JICT II  Tanjung Priok Jakarta Utara.

Sebanyak 359 TKI ABK MV. Exploler Dream dievakuasi dengan melibatkan Kal. Kobra dan Kal. Kalagian serta 4 unit sea rider karena kapal MV. Exploler Dream melakukan lego jangkar sekitar 3 mil dari dermaga JICT II Tanjung Priok.

Sebanyak 4 boat digunakan para TKI dijemput yang masing -masing diangkut 33-50 pers ABK  menuju dermaga JICT II Tanjung Priok. Setelah para ABK turun di dermaga selanjutnya tim evakuasi menyemprotkan cairan disinfektan kepada tiap-tiap ABK.

Selanjutnya, para ABK mengikuti protokol Kesehatan yaitu menjalankan Rapid test, sambil menunggu sekitar 10-12 menit, hasilnya sudah di dapatkan, apabila dinyatakan negative oleh tim medis, akan diarahkan naik bus dan apabila hasil rapid test dinyatakan positive maka akan dinaikkan ke mobil ambulance yang sudah disiapkan dengan APD.

Untuk ABK yang dinyatakan negatif diberangkatkan menuju  beberapa hotel di daerah Blok M seperti hotel Ambara, hotel Faletehan dan hotel Sotis. Dari  359 orang hasil Rapid test tidak ada yang terjangkit Covid-19 dan telah diantar dengan menggunakan bus sebanyak 18 unit, untuk menjalani isolasi di hotel selama 14 hari dengan pengawasan dari tim medis wisma atlit. Sementara yang dinyatakan positif oleh tim medis untuk hasil saat ini belum ditemukan.

Sebanyak 359 pers TKI ABK MV. Exploler Dream terdiri dari 54 Wanita dan 305 Pria yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, 6 Provinsi di  Sumatera, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono SE. MM. turut menyaksikan pelaksanaan evakuasi pada hari ini. Seluruh kegiatan evakuasi TKI ABK MV. EXPLOLER DREAM berjalan tertib dan lancar.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.