Berhasil Ditemukan Nelayan yang Hilang di Laut Pantai Ketapang

Berhasil Ditemukan Nelayan yang Hilang di Laut Pantai Ketapang


Jakarta - Nelayan Kronjo yang tenggelam dan hilang pada hari Selasa 28 April 2020 lalu berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu (29/4/2020). Kejadian hilangnya nelayan pertama kali diketahui atas laporan warga masyarakat Desa Kronjo, Kec. Kronjo, Kab. Tangerang, Banten kepada Posal Kronjo.

Berdasarkan hasil pengumpulan keterangan tim gabungan, kronologis kejadian berawal pada hari Senin (27/4/2020) sekitar pukul 19.00 WIB korban bersama saudara iparnya menggunakan KI. Timbul Jaya pergi melaut di perairan Pantai Ketapang, Kronjo untuk mencari ikan. Pada hari Selasa (28/4/2020) saat mereka akan kembali dari melaut, korban mengalami kumat penyakit berupa penyakit epilepsi ketika sedang menarik jaring sehingga korban terjatuh di laut. Rekan korban selanjutnya berusaha menolong namun tidak sanggup sehingga korbanpun tenggelam dan hilang.

Hal tersebut dilaporkan kepada warga dan diteruskan ke Posal Kronjo, selanjutnya Posal Kronjo berkoordinasi dengan Satpolair Kronjo untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

Posal Kronjo dan Satpolair Kronjo membentuk Tim SAR gabungan pada hari itu juga dengan melibatkan masyarakat nelayan. Pencarian terhadap korban akhirnya membuahkan hasil pada hari Rabu (29/4/2020) sekitar pukul 11.30 WIB korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga korban.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.