Launching Buku “Jejak Langkah Lantamal III Jakarta”

Launching Buku “Jejak Langkah Lantamal III Jakarta”


Jakarta - Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar)
Hermanto SE. MM.  menyelenggarakan launching buku “Jejak Langkah Lantamal III Jakarta” dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut yang
diserahkan kepada Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE. MM. pada acara olahraga bersama di Lantamal III beberapa hari yang lalu, Jl. Gunung Sahari Raya Ancol Jakarta Utara, Rabu (11/3/2020).

Hadirnya buku ini, menurut Danlantamal III sebagai bentuk penghargaan yang tinggi terhadap para pendahulu yang telah mengukir sejarah dari masa ke masa dengan peran dan sumbangsih disemua dinamika tugas OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dengan semangat yang tinggi.

Buku ini mengulas tentang sejarah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta yang tidak bisa dipisahkan dari keberadaan sejarah berdirinya TNI Angkatan Laut itu sendiri, karena Pangkalan merupakan salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yaitu terdiri dari Pangkalan, Kapal, Marinir dan Pesawat Udara (Pesud).

Selain itu buku ini juga menceritakan tentang kiprah jajaran satuan di bawah
Lantamal III Jakarta berupa seluruh Lanal, Pomal Lantamal III, Yonmarhanlan III, Fasharkan Jakarta dan Satrol Lantamal III.

Danlantamal III dalam sambutannya di dalam buku ini mengatakan, lintas sejarah yang dimiliki Lantamal III hingga sekarang dengan panji “Bhakti Nala Yudha” No Future” yang berarti masa depan akan ditentukan oleh perubahan yang kita buat hari ini dengan penuh kebersamaan, bersama kita bisa, sehingga kita merasakan “Indahnya Kebersamaan” dengan penuh kebanggaan sebagai keluarga besar Lantamal III Jakarta dalam satu tujuan mendukung keberhasilan tugas Pokok TNI Angkatan Laut.

Hadir pada kegiatan tersebut, para pejabat teras Mabesal, para pejabat Kotama, para prajurit serta PNS Lantamal III Jakarta serta ibu-ibu Jalasenastri.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.