1.125 Wisudawan Unindra Siap Berkontribusi Dalam Pembangunan Indonesia

Pembangunan Indonesia saat ini dan dimasa depan sangat tergantung dari kualitas Sumber Daya Manusianya, untuk itulah Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) sebagai salahsatu lembaga pendidikan tinggi memiliki tanggungjawab dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkompetensi global.

SDM Unggul, UNINDRA Mewisuda 1125 Mahasiswa

Sebagai tradisi dalam melepas mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akademik, Universitas Indraprasta (PGRI Unindra), bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah menggelar Wisuda, acara pelepasan dengan sidang yang terbuka senat Unindra yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra Prof H Sumaryoto.

Dalam sambutannya, Rektor Unindra Prof H. Sumaryoto, menjelaskan, bahwa Wisuda kali ini merupakan Wisuda ke 70 dengan Mewisuda 1.125 Mahasiswa yang terdiri dari 975 mahasiswa program Sarjana dan 150 mahasiswa program Pascasarjana. Sementara orasi ilmiah dalam wisuda tersebut disampaikan oleh Atie Ernawati MT (Dosen Program Studi Teknik Arsitektur yang juga Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNINDRA).

Dalam sambutannya, Rektor Unindra Prof Sumaryoto menegaskan, bahwa dalam mewujudkan target Unindra menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul di Dalam Pembelajaran pada 2029, kini Unindra terus meningkatkan Sarana dan prasarana akademik dan kualitas dosen.

Dimana Unindra telah mengirim 45 dosen tiap tahun untuk menyelesaikan doktornya (S3) disejumlah Universitas yang telah bekerjasama dengan Unindra.

Dan berbicara tentang sarana dan prasarana, yang merupakan salah satu syarat dalam standar pendidikan tinggi, dimana Unindra yang harus berdiri 6 September 2004 memulai dengan mempunyai 1 gedung yaitu gedung unit 1 berlantai 4 jalan Nangka Tanjung Barat, gedung itu dibangun selama 4 tahun yaitu tahun 2000 sampai dengan 2003 dan bangun dengan susah payah dengan dana Mandiri, tanpa pinjaman perbankkan. Waktu itu mahasiswanya baru mencapai 5 ribuan dan sekarang sudah mencapai 36 ribu lebih, dan Unindra telah memiliki 7 Unit gedung bertingkat di kampung gedong, dan kini tengah mengurus perijinan pembangunan tower 7 lantai unit 8, dimana 2 lantai merupakan tempat Konferensi standar Internasional, mudah-mudahan ijin bisa cepat keluar dan segera kita bangun, tegasnya.

Sementara Plt Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah III Jakarta, Dr Samsuri menegaskan bahwa mesti Unindra jumlah mahasiswa terbanyak di Jakarta, namun dari data di Pangkalan Data Dikti, Unindra sudah tercatat 100%, dan seluruh prodi terakreditasi A dan B, ini menunjukkan bahwa Unindra sudah taat asas, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.