UNINDRA Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi

UNINDRA  Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi

Jakarta - Universitas Indraprasta PGRI ( UNINDRA) terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dengan sarana prasarana pendidikan, hingga kualitas SDM atau Sumber Daya Manusia para dosen pengajar yang pada Akhir nya UNINDRA dapat menjadi " Excellent Teaching University " atau Universitas yang Unggul Dalam Pembelajaran demikian dikatakan Rektor UNINDRA Prof. Dr. H. Sumaryoto dalam Sambutan Progam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PPKKMB) di Balai Komando , Jakarta (28 Agust 2019).

PPKKMB kali ini dengan orasi ilmiah " Menjadi Guru di Era Revolusi Industri 4.0 " oleh Dr. H. Kasyadi Suparlan , M.M . Dimana ciri dominan Revolusi Industri 4.0. adalah Teknologi Internet, digitalisasi , otomatisasi teknologi.



Sedangkan kompetensi yang dianggap sebagai modal untuk bersaing dalam Revolusi Industri 4.0. yaitu kemampuan berfikir kritis , memiliki kreatifitas dan inovatif , ketrampilan komunikasi yang baik , kemampuan kerja sama serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Akan Mengurangi peluang kerja bila kita berfikir mesin sudah menggantikan manusia, dan akan memberi peluang kerja bila kita sadar bahwa hasil teknologi tersebut adalah karya manusia . Manusia yang mengatur , mesin hanya sesuai dengan instruksi dan data yang diberikan , dan tidak semua pekerjaan dapat dikerjakan oleh Mesin ( B A Y U ).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.