STAN PAMERAN SATGAS MARITIM TNI 28K UNIFIL DIBANJIRI RATUSAN PENGUNJUNG DI ACARA LEBANESE ARMED FORCE OPEN BASE DAY di TYRE, LEBANON

STAN PAMERAN SATGAS MARITIM TNI 28K UNIFIL DIBANJIRI RATUSAN PENGUNJUNG DI ACARA LEBANESE ARMED FORCE OPEN BASE DAY di TYRE, LEBANON

Stan Pameran Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 dibanjiri ratusan pengunjung dalam acara Lebanese Armed Force (LAF) Open Base Day di Tyre, Lebanon.

kegiatan LAF Open Base Day yang digelar oleh Lebanese Armed Force (LAF) /Tentara Lebanon diselenggarakan dalam rangka memeringati perayaan ulang tahunnya yang ke-74.

Sejak pagi hari terlihat ratusan pengunjung masyarakat Lebanon dari berbagai kalangan usia yang sangat antusias hadir pada kegiatan Open Base Day tersebut.

Stan milik Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 yang tergabung dalam Stan Maritime Task Force Unifil berhasil menarik perhatian pengunjung yang datang.

Selain masyarakat sipil, beberapa pejabat negara dan militer juga hadir untuk meninjau stan Maritime Task Force khususnya stan pameran Satgas Maritim TNI.

Keikutsertaan MTF dalam LAF Open Base Day pada tahun ini merupakan yang pertama kalinya. Kegiatan dipimpin langsung oleh DMTFC Chief Of Staff Kolonel Laut (P) I. G. Putu Alit Jaya, S.T., M.Si., selaku koordinator lapangan stan pameran MTF.
Selain Indonesia, pameran juga diikuti dari unsur MTF yang lain seperti Brazil, Bangladesh, Turki, Yunani dan Jerman.

DMTFC Chief Of Staff menyampaikan bahwa kegiatan yang dibuka untuk masyarakat umum ini diikuti oleh seluruh kontingen UNIFIL yang didalamnya termasuk Maritime Task Force UNIFIL.

"Berbagai peralatan kapal dan heli ditampilkan dalam stan pameran seperti miniatur kapal, miniatur heli, peluit, pelampung, helm pilot, pedang kehormatan, dan alat alat bantu bernavigasi seperti alat ploting, jangka, dan teropong," tambahnya.

Adapun pejabat yang meninjau stan pameran diantaranya adalah Menteri Pertahanan Lebanon Elias Bou Saab, Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL, Brigadir Jenderal Antonio Romero Losada, dan Lebanese Armed Forces (LAF) Deputy Chief of Staff Brigadier General Mohammed Janbay

Turut hadir mendampingi DMTFC Chief Of Staff dalam kegiatan tersebut, Kepala Departemen Senjata dan Elektronika Mayor (E) Prasetyo Agung Budianto, Co Pilot 1 Kapten Laut (P) Angga Prasetya, dan Padivkom Letda Laut (P) I Gusti Bagus Nyoman Andhika sebagai perwakilan KRI Sultan Hasanuddin-366.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.