PRAJURIT SATGAS MARITIM TNI (MTF) KONTINGEN GARUDA XXVIII-K UNIFIL MELAKSANAKAN UPACARA HARI KEMERDEKAAN RI KE 74 DI TURKI

PRAJURIT SATGAS MARITIM TNI (MTF) KONTINGEN GARUDA XXVIII-K UNIFIL MELAKSANAKAN UPACARA HARI KEMERDEKAAN RI KE 74 DI TURKI

Prajurit Satgas Maritim TNI XXVIII-K (Maritime Task Force) Unifil KRI Sultan Hasanuddin-366 mengikuti upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Turki di Wisma Duta KBRI Ankara, Turki, 17/8.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Duta Besar RI untuk Turki DR. Lalu Muhamad Iqbal dan bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Palaksa Satgas Maritim TNI Mayor Laut (P) Totok Susilo.


Sebanyak 2 peleton pasukan upacara prajurit satgas mengikuti jalannya upacara. Selain peleton prajurit Satgas, kegiatan upacara juga diikuti peleton dari Home Staff dan Local Staff KBRI Ankara, Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Ankara, dan
Masyarakat Indonesia (Masindo) di Turki.

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah yang dimeriahkan dengan penampilan tim band dan tim kesenian dari KRI Sultan Hasanuddin-366. Tim kesenian dan band satgas berhasil memukau dan menghibur warga Indonesia yang berada di Turki.



Adapun kesenian yang ditampilkan adalah kolaborasi tari Saman, rampak gendang dan angklung serta beberapa lagu yaitu Maju Tak Gentar, Rayuan Pulau Kelapa, Hari Merdeka, Bendera, Gebyar-Gebyar, Mengejar Matahari, Laskar Pelangi, Gemu Famire, dan Rumah Kita.

Menurut Komandan Satgas Maritim TNI Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai misi diplomasi sekaligus media untuk bersilaturahmi dengan para warga negara Indonesia yang berdomisili di Turki.

Puncak acara kegiatan ditandai dengan pemotongan kue sebagai wujud rasa syukur hari kemerdekaan dan pertukaran cinderamata antara Dubes RI dengan Komandan Satgas Maritim TNI.

Kegiatan juga diramaikan dengan bazar yang digelar oleh warga negara Indonesia yang berdomisili di Turki seperti berbagai masakan-masakan khas Indonesia dari berbagai penjuru nusantara dan juga berbagai pernak pernik cinderamata yang berasal dari Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.