Sukses di Jakarta dan Bandung, Memperingati Hari Anak Nasional dan Menyambut Hari Kemerdekaan Bazar Buku Terbesar Di Dunia, Big Bad Wolf Hadir untuk Pertama Kalinya di Yogyakarta

Sukses di Jakarta dan Bandung, Memperingati Hari Anak Nasional dan Menyambut Hari Kemerdekaan Bazar Buku Terbesar Di Dunia, Big Bad Wolf Hadir untuk Pertama Kalinya di Yogyakarta

Bazar Buku terbesar di dunia dengan diskon 60% - 80%, buka 24 jam non-stop akan hadir di Yogyakarta mulai dari tanggal 2-12 Agustus 2019, kehadiran Big Bad Wolf tersebut sebagai upaya untuk mencerdaskan bangsa melalui akses terhadap buku-buku internasional yang berkualitas, ungkap Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi pada Media Rabu 24 Juli 2019.

Lebih jauh, Uli Silalahi menjelaskan, bahwa Bazar Buku Terbesar Di Dunia, Big Bad Wolf di Yogyakarta pada 2 hingga 12 Agustus ini digelar juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Bazar Buku Big Bad Wolf persembahan PT. Jaya Ritel Indonesia hadir untuk pertamakalinya di kota istimewa Yogyakarta, setelah sebelumnya Big Bad Wolf hadir di Ibu Kota Jakarta pada bulan Februari dan bulan Juni lalu di kota kembang Bandung. Bazar Buku Big Bad Wolf akan diadakan di Jogja Expo Center (JEC) selama 24 jam nonstop dengan memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional.


Hari Kemerdekaan adalah hari yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Sebuah momentum untuk memperingati perjuangan yang telah dilakukan oleh para Pahlawan. Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa kecintaan kita kepada para Pahlawan, salah satunya ialah menerapkan budaya membaca. Tidak hanya itu, maju atau tidaknya sebuah bangsa, tidak bisa terlepas dari peran para generasi mudanya. Dimana termasuk di dalamnya ialah anak-anak, merekalah yang kelak akan tumbuh dan berkembang untuk menjadi pemimpin dan sosok-sosok penting untuk membangun sebuah negara.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Bazar Buku Big Bad Wolf hadir dengan misi untuk menggalakkan budaya membaca sejak dini, meningkatkan minat baca, serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik bagi semua kalangan, sehingga dapat meningkatkan literasi dan mencerdaskan bangsa.



Dengan hadirnya Bazar Buku Big Bad Wolf diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai buku.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh UNESCO mengungkapkan bahwa persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen, artinya dari 10.000 orang Indonesia, hanya satu orang yang senang membaca, papar Uli Silalahi yang kini dikenal sebagai "Ibu Buku".

Lebih jauh dikatakan bahwa  "Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan memiliki pengaruh yang besar untuk membangun kepribadian anak. Seorang anak memiliki karakter yang dapat dilihat sejak ia kecil dan dapat berubah atau berkembang ketika ia dewasa sesuai dengan pengalaman, atau apa saja yang dialaminya, tentunya hal ini tidak lepas dari pengaruh orang tua yang membentuk karakter untuk anak tersebut.

Dalam memperingati Hari Anak Nasional dan menyambut Hari Kemerdekaan, kami mengajak para orang tua untuk dapat menanamkan budaya membaca sejak dini agar kelak anak kita dapat merdeka dari ketidaktahuan, lebih kritis dan tidak mudah terprovokasi karena memiliki bekal ilmu, karena buku adalah jendela dunia."

"Sungguh menjadi kebahagiaan bagi BCA karena dapat mendukung gelaran Bazar Buku Big Bad Wolf yang membawa dampak signifikan pada peningkatan budaya literasi serta minat baca anak-anak Indonesia. Sebagai kelanjutan acara "Buku bagi Indonesia" yang dilakukan pada tahun 2018 yang lalu, BCA bersama dengan PT. Jaya Ritel Indonesia akan terus berjuang meningkatkan literasi di Indonesia. Digelar selama 24 jam nonstop, kami percaya bahwa Bazar Buku Big Bad Wolf dapat menjadi wadah terbaik bagi generasi muda di Yogyakarta khususnya, untuk memperoleh buku favorit dan buku internasional yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Di sini, BCA dengan membawa slogan "Senantiasa di Sisi Anda", juga menghadirkan berbagai kemudahan bertransaksi elektronik, selain memperkenalkan pembukaan rekening online sebagai fitur terbaru BCA dan digital experience fitur-fitur e-channel BCA, kami menawarkan juga berbagai promo spesial untuk pembelian buku dengan menggunakan Kartu Kredit BCA, Debit BCA, Flazz, dan Sakuku. Jangan lewatkan ajang bergengsi ini!," urai Sinta Handajani, Vice President Funding & E-channel Business BCA.

Berbagai genre buku tersedia dalam Bazar ini, mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, romance, sastra, graphic novel, bisnis, arsitektur, memasak, fashion dan masih banyak lagi. Tersedia juga buku untuk anak-anak seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, sound books, board books, pop up books dengan harga yang sangat terjangkau. Bazar Buku Big Bad Wolf di Yogyakarta mempersembahkan Buku Ajaib, buku ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Augmented Reality sendiri adalah penggabungan antara objek virtual dengan objek nyata yang bersifat interaktif secara real time. Dengan adanya teknologi Augmented Reality anak-anak dapat berinteraksi dengan karakter di dalam buku, hal ini baik untuk mengembangkan imajinasi pada anak-anak. Terdapat 13 judul Buku Ajaib, 11 buku tersebut berbahasa Inggris dan dua berbahasa Indonesia yaitu edisi Ayo Shalat - Alif dan Sofia, buku ini mengajarkan anak-anak bagaimana cara berwudhu dan tatacara shalat lima waktu yang hanya bias didapatkan secara eksklusif di Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia.

Setiap judul pada Buku Ajaib juga mengajak anak-anak untuk belajar sekaligus bermain, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Dengan bantuan aplikasi anak- anak dapat bermain sambil belajar, dan melakukan aktivitas seperti, membaca, mewarnai, menghitung, menikmati musik dan masih banyak lagi.

Dalam rangka mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan minat membaca sejak dini serta akses buku yang luas bagi semua kalangan, termasuk yang berada di pelosok tanah air. Bazar Buku Big Bad Wolf memiliki program CSR yang bernama "Red Readerhood", melalui program sosial ini Big Bad Wolf mengajak para pengunjung yang hadir untuk menyebarkan kegembiraan membaca buku untuk sesame, serta saudara-saudara kita yang berada di pelosok tanah air dengan cara mendonasikan buku-buku yang mereka beli di korner Red Readerhood, buku-buku ini akan disalurkan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Bazar Buku Big Bad Wolf bersama dengan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Abri dan TNI Polri), dan Alusi Tao Toba, telah berhasil menyebarkan buku kepelosok Indonesia, seperti ke paud-paud, masyarakat sekitar Danau Toba, dan pulau-pulau kecil di Sulawesi. Bazar Buku Big Bad Wolf berkomitmen untuk bisa selalu memberikan dampak langsung kepada masyarakat, melalui kegiatan donasi buku ini diharapkan buku-buku yang didonasikan dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan, ungkapnya.

Untuk mendapatkan informasi detail mengenai Big Bad Wolf Indonesia dapat diakses melalui Facebook:bbwbooksindonesia dan Instagram: bbwbooks_id

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.