Seniman Betawi se DKI Deklarasi Dukung 01 Jokowi-Amin Presiden 2019 - 2024

Seniman Betawi se DKI Deklarasi Dukung #01 Jokowi-Amin Presiden 2019 - 2024

Bertempat di balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan. komunitas masyarakat Seniman Betawi se DKI Jakarta menggelar Deklarasi Dukungan untuk pasangan calon #01 Jokowi - Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, tahun 2019 - 2024, pada Sabtu 6 April 2019. Hiburan Rakyat Betawi bersama grup Lenong Subur Jaya, pimpinan Ucup Nirin dengan bintang tamu Sony Wakwaw dan H Malih, Tari Lenggang Nyai, Musik Gambang Kromong dan Tari Betawi kreasi lainnya.

Basuki, Penggiat Seni Betawi disela deklarasi menegaskan, bahwa dukungan pada Jokowi - Amin kerana para seniman Betawi ingin bisa lebih berperan lagi dalam pengembangan Budaya Betawi.

Yang jelas kami selaku orang Betawi pasti akan mahabbah dan satu-satunya paslon yang sampai saat sekarang yang masih memelihara yang masih mopen termasuk Kaum marginal termasuk penduduk yang tidak diakui oleh apa namanya katakan oleh pemerintahnya sendiri tahu ini kalau di Jakarta orang yang nomor bukan orang mempersatukan kita harapkan

dengan Kepemimpinan bapak Jokowi dan Bapak Maruf Amin,  diharapkan Seniman dan Budayawan Betawi bisa terangkat, dan  seni tradisi ini bisa menjadi tuan rumah di Kota Jakarta ini.

Kalau kita lihat di daerah lain,  Seniman Tradisi bisa maju di daerahnya sendiri, jadi kita kan ngiri, di Jawa itu kuliner Jawa nya bisa masuk di hotel, Tapi kenapa Kuliner Betawi tidak ada di hotel-hotel di Jakarta, belum  lagi sevenir, mesti bandara-bandara di Jakarta banyak, tapi kuliner tradisi atau suvenir nggak ada, tidak dikasih ruang, ini sangat menyedihkan sekali.

Untuk itu mudah-mudahan kita berharap ini dengan kepemimpinan Jokowi - Maaruf Amin budaya Betawi akan semakin maju, dan senimannya bisa lebih sejahtera, papar Basuki.

H Zaenal Arifin, Ketua Panitia Deklarasi juga H Dodi menegaskan deklarasi ini untuk memberikan dukungan kepada pasangan 01 Jokowi - Amin.

Yeni Wahid dalam sambutannya menegaskan, bahwa dukungan Seniman dan Budayawan Betawi, akan menjadi kekuatan tersendiri bagi barisan 01, akan semakin menguatkan dan menjadi strategi khusus bagi pasangan 01.

Kita yakin Seniman punya cara sendiri, punya cara khusus untuk menarik simpati masyarakat, sehingga ketika Seniman yang berbicara dan mengajak masyarakat, kondisi akan terlaksana dengan sejuk.

Dukungan buat Jokowi, karena pasangan ini punya komitmen, kita lihat ketika memimpin, pada tiap kesempatan, selalu mengajak masyarakat mengapresiasi menghargai seni dan kebhinekaan, serta keragaman, apalagi ratusan budaya yang ada di Indonesia, dipandang indah di internasional, dan Indonesia dikenal karena mampu untuk selalu mengedepankan persatuan di tengah perbedaan, di antara kita. ini kekuatan untuk menyatukan dunia dalam sebuah negara kesatuan, ungkap Yeni dengan tegas.(pry)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.