Suara Golkar Terjun Bebas, Go Prabu Desak Golkar Tinggalkan Jokowi

Suara Golkar Terjun Bebas, Go Prabu Desak Golkar Tinggalkan Jokowi

Menyikapi hasil Survei yang dilakukan Litbang Kompas, dengan Survei secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat (stratified random sampling) di 34 provinsi. Dimana survey tersebut hasilnya bahwa Parliamentary threshold (PT) atau ambang batas suara untuk parlemen buat Pemilu 2019, yan telah menetapkan PT sebesar 4 persen.

Dimana  menurut hasil survei tersebut, hanya lima partai yang lolos PT yaitu PDIP: 29,9%,
Gerindra: 16%, PKB: 6,3%, Golkar: 6,2% dan Demokrat: 4,8%. Menunjukkan bahwa suara Partai Golkar hanya mampu meraih 6,2% berada dibawah PDIP, Gerindra bahkan PKB, ini menunjukkan bahwa dukungan terhadap Capres nomor urut 1, tidaklah berdampak positif terhadap Partai Golkar, namun sebaliknya justru ada penurunan perolehan suara partai Golkar Terjun Bebas dari perolehan Pemilu 2014 mencapai urutan ke 2 dengan perolehan 14,75% hingga hasil survei berada di urutan ke 4 dengan suara 6,2%.

Untuk menyikasi Survei tersebut, menurut Kornas Go Prabu Cupli Risman perlu upaya penyelamatan partai, dan salahsatunya adalah menarik dukungan terhadap Jokowi, Go Prabu berharap Senior Partai Golkar dan Pengurus DPD 1 Partai Golkar untuk segera menggelar Munaslub untuk penyelamatan Partai Golkar.


Golkar sebagai partai beringin yang berdiri kuat dan mampu menentukan arah kemenangan, namun sekarang Partai Golkar seperti ilalang yang terombang-ambing dan hanya mengikuti permainan partai lain, kalau PDI Perjuangan mampu bertahan sebagai pertai pemenang, karena diuntungkan adanya Capres Jokowi, demikian juga Gerindra yang naik drastis karena memiliki Capres yaitu Prabowo, sementara Partai Golkar yang hanya mengambang justru ditinggalkan masyarakat pemilih, sehingga komposisi politik Partai Golkar saat ini sangat tidak menguntungkan, untuk itu perlu ada langkah cepat guna merespon arus bawah agar tidak melorot jauh ditinggal partai lain, papar Cupli Risman.(Red).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.