Musik Tradisionil yang Nyaris Punah Itu Tampil Lagi di Citra Indah City

Musik Tradisionil yang Nyaris Punah Itu Tampil Lagi di Citra Indah City

Bogor, 22 Agustus 2018 (RN). Musik Tradisionil  Angklung yang belakangan ini nyaris tak terdengar di berbagai acara, kini kembali tampil menghibur warga RW 09,  Citra Indah City (CIC), Jonggol, Bogor, pada puncak acara HUT ke-73 Republik Indonesia, Sabtu (22/8/2018).

Musik Angklung dari SMK Al Amin Cibarusah pimpinan ianatul Munhumah, S.Pd.I. (Ibu Ana, panggilan akrabnya) itu hadir di CIC bersama tim Paskibra yang juga dari SMK Al Amin.

Pada puncak peringatan HUT RI tersebut, panitia menggelar berbagai macam acara.

Selain menampilkan keterampilan Paskibra dan musik angklung yang telah menyajikan alunan  irama lagu khas Jawa Barat dan sejumlah lagu wajib tersebut, panitia peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia yang diketuai oleh Didik Ruspriyanto,S.Sos. itu juga menyelenggarakan lomba poco-poco antar cluster, lomba tumpeng, serta sejumlah kreasi seni dari perwakilan tiap RT.

Sesepuh RW 09,  Laksda TNI (Purn) Kingkin Suroso S.E. (Kak Kingkin, panggilan akrabnya di dunia kepramukaan),  Kolonel Laut (KH) Drs. Syarif Thoyib, M.Si., Bagus Wahyudi, S.H., serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya  turut hadir untuk memberikan dorongan semangat kemerdekaan kepada para panitia maupun  terhadap  seluruh masyarakat yang hadir.

Kak Kingkin dalam sambutannya antara lain mengatakan, memperingati ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi hak dan kewajiban bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, gak bisa ditawar-tawar lagi.

Karenanya, Kak Kingkin merasa berterima kasih disertai pernyataan bangga terhadap warga RW 09 yang telah meluangkan waktu dan tenaganya demi kepentingan masyarakat Indonesia kususnya di wilayah RW 09 Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Salah satu fungsi dari peringatan HUT RI ini  agar para anak cucu kita paham tentang  perjuangan dan amanah para pendahulunya, tutupnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut panitia telah menyerahkan sejumlah uang pembinaan dan piala sebagai hadiah bagi para pemenang lomba yang telah digelar beberapa hari sebelumnya, antara lain:  lomba kebersihan lingkungan, karnaval, poco-poco, dan tumpeng.

Para pemenangnya berfariasi, ada yang dari Cluster Wijayakusuma, Agave, Cendana, Alamanda, maupun dari Gladiola.

Setelah dilakungan penghitungan dengan seksama oleh dewan juri yang merupakan gabungan dari Staf Desa Sukamaju, perwakilan pengembang CIC, serta perwakilan tokoh masyarakat dari luar wilayah RW 09, keluar sebagai juara umum adalah RT 05/09 Bukit Wijayakusuma dengan Ketua RT Catur A.R., S.Kom.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap masyarakat yang turut hadir, panitia telah membagikan sejumlah doorprize yang cukup membuat gembira bagi seluruh masyarakat yang hadir dalam acara yang berlangsung sehari itu.

Selain itu panitia juga telah menyerahkan  sejumlah buku kemaritiman produk Dinas Penerangan TNI AL sebagai penambah pengetahuan bagi siswa siswi SMK Al  Amin, Cibarusah,  setelah sebelumnya juga dilakukan penyerahan
cindera mata kepada Ketua Paguyuban RT dan RW se-Citra Indah City, Bagus Wahyudi, S.H.,  yang telah banyak ikut andil dalam kegiatan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.