Garuda Kencana Meriahkan HUT Ke-73 RI di Citra Indah City

Garuda Kencana Meriahkan HUT Ke-73 RI di Citra Indah City

Bogor, 19 Agustus 2018 (RN) Semalam suntuk, seluruh warga RT 02/09, Cluster TNI AL Wijayakusuma Citra Indah City, Jonggol, Bogor pimpinan Acep Dudin Saprudin , bersatu padu dan saling bahu membahu untuk menyulap barang-barang bekas menjadi sebuah replika Garudha Kencana yang dipersiapkan untuk maju ke babak bergengsi dalam lomba karnaval kemerdekaan tingkat RW 09 Desa Sukamaju.

Hingga bakda subuh pun Garuda Kencana karya Acep dan Tamrin serta didukung seluruh warga tersebut masih dielus-elus oleh Acep yang disemangati oleh istri dan kedua anaknya yang masih balita dan ada yang masih bayi itu.

Alhasil, pagi itu Garuda Kencana benar-benar menjadi pusat perhatian ribuan penonton yang sudah tak sabar untuk menyaksikan penampilannya di garis start, yakni di depan Masjid Raya, Citra Indah City, Minggu (19/8/2018).

Tak hanya Garuda Kencana, RT yang memang kerap menjadi juara dalam lomba karnaval tersebut juga menampilkan sejumlah karya seni budaya lainnya, antara lain: tarian khas RT yang penuh kekompakan itu yakni tari kewer-kewer yang diperankan oleh kaum ibu-ibu dan dipandu oleh Nurhadi, sejumlah anak-anak pria maupun wanita yang mengenakan pakaian adat dan pakaian khas TNI AL, dll.

Adapun rute dari karnaval yang dilepas oleh perwakilan manajemen Citra Indah City, Banta S. itu mulai dari samping Masjid Raya Cikal Harapan bergerak ke kiri melintasi jalan Citra Indah Utama, sesampai patung kuda belok ke kanan hingga bundaran depan kantor pemasaran Citra Indah City, putar balik hingga finish di samping Masjid Raya Cikal Harapan dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km.

Tak ayal, RT 02/09 lagi-lagi berhasil mempertahankan predikat juara dalam lomba yang cukup bergengsi tersebut dengan menyabet total nilai 330.
Sementara itu untuk juara dua berhasil diraih oleh RT 11 dengan Ketua RT Haricopter dari Bukit Agave dengan perolehan nilai 320.
Sedangkan RT 05 dengan Ketua RT A.R. Catur, tahun ini harus puas pada peringkat ke-tiga dengan total nilai 300.

Kemudian sebagai bentuk penghargaan bagi peserta lainnya yang juga telah mampu menunjukkan semangatnya yakni RT 03 pimpinan Purnomo dari Bukit Wijayakusuma mendapat predikat Juara Harapan satu dengan total nilai 290.
Juara Harapan dua dengan total nilai 270 diraih oleh RT 9 pimpinan Supraptono dari Bukit Agave.
Juara Harapan tiga dengan total nilai 250 diraih oleh RT 04 pimpinan Eko Supriyono dari Wijayakusuma.

Turut hadir pada acara tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Citra Indah City, antara lain: Penasehat Cluster TNI AL Wijayakusuma Drs. Syarif Thoyib, M.Si., Ketua Cluster TNI AL Wijayakusuma Didik Ruspriyanto, S.Sos., Bagus Wahyudi, S.H. yang sehari-hari dipercaya warga untuk mengemban tugas sosial sebagai Ketua Paguyuban RT dan RW se-Citra Indah City, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.