PMPP TNI TUTUP LATIHAN PRATUGAS SATGAS MARITIM TNI (MTF) KONTINGEN GARUDA XXVIII-K/UNIFIL LEBANON

PMPP TNI TUTUP LATIHAN PRATUGAS SATGAS MARITIM TNI (MTF)  KONTINGEN GARUDA XXVIII-K/UNIFIL LEBANON

PMPP TNI dalam hal ini Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan mewakili Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang secara resmi menutup Latihan Pratugas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil TA. 2018 yang diikuti 120 prajurit TNI AL di Auditorium Puslat Kaprang, Koarmada II, Surabaya. Kamis (26/7).

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil kali ini menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366 dengan membawa 120 prajurit dan dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si.,sebagai Komandan Satgas yang sehari-harinya juga menjabat sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Dalam kesempatan tersebut usai pernyataan penutupan latihan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil, Wadan PMPP TNI secara simbolis menanggalkan tanda latihan pada perwakilan peserta dan menyematkan baret  UN kepada perwakilan Satgas.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Victor H Simatupang menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit satgas yang telah selesai mengikuti latihan pratugas. Menurutnya, perlu keseriusan dan semangat untuk mengikuti latihan ini sehingga dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

"Mulai saat ini, kalian sudah mempunyai bekal pengetahuan dan keterampilan untuk ditugaskan sebagai pasukan penjaga Perdamaian khususnya bidang maritim pada misi UNIFIL di Lebanon, "ujarnya.

Komandan PMPP juga berpesan bahwa, walau latihan sudah selesai, agar seluruh prajurit tetap mengikuti perkembangan situasi daerah misi sehingga kesiapsiagaan sebelum berangkat akan lebih maksimal.

Serta tidak lupa komandan juga mengingatkan agar seluruh prajurit satgas untuk tetap menjaga kesehatan fisiknya dan menghindari segala macam bentuk pelanggaran.

"Gunakan waktu yang ada untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta hindari pelanggaran yang nantinya akan merugikan diri sendiri, keluarga , satuan maupun TNI," tambahnya.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyiapkan Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) TA. 2018 yang akan bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon untuk menggantikan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang akan berakhir masa tugasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para pejabat di  jajaran Koarmada II, serta seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.