Berlebaran di TMII Serasa Berlebaran di Kampung Halaman

Berlebaran di TMII Serasa Berlebaran di Kampung Halaman

Tidak Mudik jangan sedih dan risau, karena Menejemen Taman Mini Indonesia Indah akan menyajikan aneka kesenian dan sajian kuliner di beberapa anjungan, serasa berlebaran di Daerah anda, dimana pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hujriah, tanggal 15 Juni hingga 1 Juli 2018, Taman Mini Indonesia Indah bersama seluruh Anjungan dan Museum di TMII, akan menyuguhkan aneka pergelaran kesenian maupun tradisi masyarakat sebagaimana biasa di gelar di daerah.

Bagi anda yang tidak menggunakan kendaraan Mobil, dengan sepeda motorpun dapat dengan nyaman masuk ke areal anjungan daerah maupun museum, menurut Ketua panitia Pekan Lebaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Diono, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, pihaknya melalukan beberapa upaya, salah satunya dengan menyediakan kantung-kantung parkir, serta menambah jumlah armada shuttle gratis, kami juga upayakan untuk sepeda motor bisa parkir di beberapa anjungan agar tidak terjadi penumpukan. Yang jelas, faktor kenyamanan dan keamanan tetap kami utamakan bagi pengunjung.

Diakuinya untuk Pekan Lebaran ini pihaknya menargetkan sekitar 400.000 pengunjung untuk datang ke tempat wisata TMII ini, yang tahun lalu hanya 350.000 pengunjung, jumlah tersebut hanya perkiraan awal, karena umumnya jumlah pengunjung tiap tahun selalu mengalami peningkatan yang cukup drastis, terutama saat musim liburan. Kami optimis angkanya akan labih dari 400.000, karena jumlah libur cukup panjang, ada cuti bersama, lalu di tambah dengan libur sekolah, ujar Diono.

Hal yang sama juga diungkapkan Direktur Penelitian, Pengembangan, dan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana mengajak pada masyarakat untuk berlebaran di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, sehingga diharapkan akan mengobati rasa kengen pada kampung halamannya.

Berbagai kuliner di sekitar Anjungan Daerah, juga banyak menyajikan kuliner lebaran, demikian juga suasana di anjungan-anjungan daerah akan menyajikan kesenian tradisional, demikian juga museum yang ada di TMII, memiliki sejumlah acara hiburan selama libur Lebaran, mulai tanggal 15 Juni hingga 1 Juli 2018 dimulai dengan Parade Bedug dan Perkusi Islami, sehingga akan membuat pengunjung merasakan Lebaran seperti di kampung halaman bakal didapatkan pengunjung, tegas Putu Supadma Rudana.

Di beberapa panggung hiburan juga akan digelar Gambang Kromong dengan bintang tamu Omaswati akan menghibur pengunjung di panggung parkir selatan, Tanggal 17 Juni musik Congdut oleh Yuo Wish Band dengan bintang tamu Sonny Joss di panggung parkir selatan, dan pengunjung juga bakal disajikan musik dangdut Aseloley Sagita di panggung parkir selatan.

Di TMII terdapat 33 anjungan daerah akan mempergelarkan aneka kesenian tari dan lagu di anjungan masing-masing sesuai jadwal unit-unit rekreasi seperti kereta gantung teater Keong Mas, SnowBay, Skyworld, Aeromovel, Taman Burung, Dunia Air Tawar, Istana anak-anak, kereta api mini, Taman legenda Keong Mas juga siap melayani pengunjung.

"Demi kenyamanan para pengguna Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan petugas-petugas di setiap titik keramaian, baik dari unsur satuan pengamanan, Polri Satpol PP dan TNI kurang lebih berjumlah 200 personel," ungkap Putu Supadma Rudana. (Pry)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.