Hj Ernawati Ratma Ajak Warga Jakarta, Selamatkan Generasi Bangsa Lawan Narkoba

Hj Ernawati Ratma Ajak Warga Jakarta, Selamatkan Generasi Bangsa Lawan Narkoba

Wanita Pengusaha dibidang Pendidikan, Kesehatan dan Travel Wisata ini, Ernawati Ratma sudah tidak asing lagi bagi Warga Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Timur, dengan kesibukannya mengelola lembaga pendidikan dan usaha lainnya, namun selalu meluangkan waktu untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, baik bidang pengobatan gratis, orgenaizer acara maupun bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Hj Ernawati Ratma yang sudah 10 tahun menjadi Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika  (GRANAT) Kota Jakarta Timur serta Pengurus Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) ini, juga terus merangkul seluruh tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Budayawan serta beberapa Ormas agar di DKI Jakarta untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan Narkotika, salahsatunya adalah pemberdayaan masyarakat dan Pemuda, kini tiada henti-hentinya mendatangi sekolah, Majelis Taklim, Kumpulan Masyarakat dan Pemuda untuk memberikan pencerahan akan bahaya penyalahgunaan Narkotika dan zat adektif lainnya.

Sebagaimana pesan Ketua Umum DPP Granat KRH Henri Yosodiningrat, yang meminta pada seluruh jajaran Granat DKI Jakarta, untuk aktif melakukan upaya mengawasan adanya peredaran Narkoba di lingkungan masing-masing, serta terus mensosialisasikan bahaya Penyalahgunaan Narkoba ke Masyarakat, instruksi Ketua Umum DPP GRANAT tersebut kini terus dilakukan seluruh jajaran Granat DKI Jakarta untuk berperang dengan Narkoba.

Lebih jauh Hj Erna mengungkapkan, bahwa Mafia Narkoba merupakan kejahatan extraordinary dan penangananya pun harus extra, Segala upaya harus dilakukan dalam pencegahan masalah narkoba ini, kita prihatin narkoba sudah merambah ke semua level dan merambah kesemua profesi seseorang, untuk itu diharapkan semua pihak dapat perduli serta dapat melakukan pencegahan mulai dari lingkungan keluarga dari bahaya narkoba ini, paparnya saat ditemui wartawan di Sekretarian Cipinang Jakarta Timur.

Calon Senator pada Pemilu 2019 mendatang ini juga mengaku terpanggil maju sebagai calon DPD RI, Dapil DKI Jakarta. Karena untuk memerangi Narkoba juga harus ada komitmen seluruh komponen masyarakat, DPD RI memiliki peran penting dalam penyusunan kebijakan, aturan maupun perundangan yang dilakukan pemerintah, agar seluruh unsur Pemerintah punya komitmen memerangi Narkoba, demi menyelamatkan Generasi Bangsa kedepan, untuk itu kami mohon dukungan seluruh warga Jakarta dalam pencalonan DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang, paparnya.

Hampir semua Negara menyadari, suatu Negara tidak akan pernah mampu melawan Mafia Narkoba, untuk itu untuk mengurangi dan mencegahnya Pemerintah harus memberikan hak seluas luasnya untuk peran serta masyarakat dalam pencegahan bahaya narkoba.

“Saya sangat menolak grasi juga pengurangan masa tahanan, untuk pelaku pengedar Narkoba, untuk memberikan efek jera kepada yang lainnya, agar hukuman mati kepada Bandar narkoba tetap dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama dalam memerangi bahaya narkoba,” tegas Hj Ernawati Ratma. (Tim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.