Peduli Kasih LION CLUB dan PERNUSA Buat 1.000 Anak

Peduli Kasih LION CLUB dan PERNUSA Buat 1.000 Anak

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chuxi yang berarti "malam pergantian tahun", dan tradisi Imlek bagi warga negara Indonesia keturunan Tionghoa juga digelar di bebarapa daerah di Indonesia, partisipasi imlek juga datang dari suku lain yang ingin berbagi saat Imlek.

Ketua Umum PERNUSA, Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro disela acara tersebut menegaskan, bahwa bakti sosial 1.000 angpao buat anak usia 1 hingga 12 tahun ini, merupakan kegiatan rutin PERNUSA untuk senantiasa berbagi, hari ini kita membangun kepedulian masyarakat dengan membagikan angpao pada anak-anak, apalagi Imlex merupakan sebuah tradisi masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa, dalam menyambut musim tanam yang penuh berkah, dan hari ini kita berbagi dari anggota Pernusa dan Lion Clubs untuk mereka yang membutuhkan.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Imlek ini juga dilakukan PERNUSA bersama Lion Clubs Jakarta, kita saweran bersama LCJC Batavia, LCJC Fatahillah, LCJC Jayakarta, LSJP Jayakarta Jaya dan LCJ Mangga Besar dimana Pernusa dan Lion Clubs membagikan 1.000 Angpao pada Minggu 18 Februari di Vihara  Fat Cu Kung Bio, Petak Sembilan Glodog, Jakarta Barat, semoga dengan kegiatan ini kita merasa kebersamaan, kita tidak ada perbedaan apakah agama, ras, suku, karena Imlek merupakan tahun baru masyarakat tionghoa, dan bukan tahun baru satu agama, PERNUSA selama ini juga selalu menggelar kegiatan tahun baru nasional, tahun baru Saka, tahun baru Islam, ada tahun baru Jawa serta yang lian, kita rayakan, karena Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika, pemberian kita berikan langsung pada anak-anak untuk berbagi kasih, berbagi kebahagiaan, tegasnya.


Lukman, Lurah Glodok Jakarta Barat juga mengucapkan terimakasih pada PERNUSA dan Lion Clubs atas kegiatan kepedulian masyarakat terhadap warga Glodok, khususnya buat yang kurang mampu, kalau hari ini membagikan 1.000 angpao semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi, sehingga bantuan dapat meringankan beban mereka yang benar-benar membutuhkan, dan berharap pada Ormas lain untuk juga Peduli pada masyarakat Glodok, karena disini masih banyak orang-orang yang perlu dibantu, mereka yang punya kelebihan berharap dapat mengulurkan tangan, sehingga lebih banyak lagi yang terbantu, harapnya.


Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Glodok yang diwakili Dadang S, pihaknya bersyukur kegiatan hari ini bisa berjalan lancar dan tertib, pihak keamanan akan selalu mendukung kegiatan di Glodok agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga bantuan juga dapat sampai pada mereka yang membutuhkan.

Tjia Boen Kiate Ketua Vihara Fat Cu Kung Bio mengaku berterima kasih atas kehadiran PERNUSA bersama Lion Clubs hari ini, apalagi kegiatan yang sifatnya positif yaitu bagi-bagi angpao pada anak-anak, sehingga mereka juga merasakan kebahagiaan di hari Imlek ini, paparnya.


Henry mewakili Lion Club juga mengaku senang bisa hadir ditengah masyarakat Glodok untuk berbagi angpao pada anak-anak, dan dirinya akan menjadikan kegiatan sosial ini sebagai kegiatan tahunan serta akan mengundang partisipasi yang lebih besar lagi. (P/N)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.