LIONS CLUB JAKARTA JAYAKARTA, PERINGATI HUT 40 TAHUN DAN 100 TAHUN LIONS CLUBS INTERNASIONAL

LIONS CLUB JAKARTA JAYAKARTA, PERINGATI HUT 40 TAHUN


Lions club lahir di Amerika Serikat pada tahun 1917, ketika sejumlah club independen menanggapi secara positif gagasan Melvin Jones – seorang agen perusahaan asuransi, untuk mempersatukan diri mengabdi pada tugas-tugas kemanusiaan tanpa mempersoalkan politik,agama, kebangsaan dan kepentingan pribadi para anggotanya. Gagasan ini merupakan sikap yang bertolak belakang dengan tujuan kebanyakan klub pada waktu itu yang lebih bermotivasi komersial. Dimana pada tanggal 7 Juni 1917, diselenggarakanlah sebuah pertemuan yang dihadiri oleh 25 klub independen, yang melahirkan kesepakatan untuk mendirikan sebuah organisasi pengabdian pada masyarakat yang pada waktu itu dinamai The Assosiation Of Lions Clubs.

Kini pada setiap tanggal 17 Desember diperingati oleh seluruh anggota Lions Club, dan bertempat di Restoran Eka Ria, Ketapang Gajah ada Jakarta Pusat, Lions Club Jakarta Jayakarta menggelar Peringatan 100 tahun hari jadi Lions Clubs Internasional, serta memperingati 40 tahun Lions Club Jakarta Jayakarta. Dan dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian Lions Club Jakarta Centennial Batavia serta pengukuhan Pengurus dan Anggota Lions Club Jakarta Centennial Batavia.



Ketua Panitia Pelaksana HUT Lions Clubs Toni Harjadinata pada Wartawan menjelaskan, bahwa organisasi Lions Club Jakarta Jayakarta, telah banyak membantu masyarakat, khususnya bantuan korban bencana yang terjadi di Indonesia serta kegiatan bhakti sosial seperti membantu anak yatim dan mereka yang kurang mampu, bahkan Lions Club Jakarta Jayakarta selama ini juga telah menyalurkan bantuan dari Lions Clubs Internasional sebesar 8.700.000 USD (delapan juta tujuh ratus ribu dollar Amerika) yang tujuannya untuk membantu apabila ada bencana alam yang terjadi di Indonesia, seperti saat Bencana, Aceh, Jogja juga Belitung, sementara untuk bantuan sosial dan bencana di Jakarta dari Lions Club Jakarta juga cukup banyak, seperti bencana Banjir yang kerap menimpa warga Jakarta, Lions Club Jakarta Jayakarta selalu hadir membantu masyarakat.





Dan dengan dibentuknya Lions Club Jakarta Centennial Batavia ini, diharapkan perannya membantu masyarakat yang membutuhkan dapat ditingkatkan, tegas Toni Harjadinata.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PERNUSA yang juga anggota LIONS CLUB Jakarta Jayakarta, Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro, bahwa Lions Club adalah organisasi yang didalamnya adalah orang-orang yang berjiwa sosial,dan memiliki kepedulian dibidang Sosial, Budaya dan tata susila untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, disini kita dalam ikatan persahabatan kerjasama dan saling pengertian, tanpa membedakan suku, ras maupun agama, ungkapnya. (Nurul).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.