DANLANTAMAL IV TERIMA TIM WASRIK BPK RI

DANLANTAMAL IV TERIMA TIM WASRIK BPK RI

 Tanjungpinang 4 Desember 2017. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Senin (1/12).

 Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Wasrik BPK RI di jajaran Lantamal IV yang dimulai hari ini mempunyai dua makna strategis yang pertama sebagai wahana yang tepat untuk memberikan informasi-informasi baru tentang berbagai kebijakan dan arahan yang digariskan pemerintah, serta untuk menyampaikan hasil temuan-temuan dan koreksi yang perlu disampaikan secara dini. Yang kedua, sebagai sarana yang efektif untuk menerima masukan dari Lantamal IV tentang berbagai kendala dan permaslahan yang menghambat pencapaian tugas pokok guna diteruskan kepada pemerintah.

Danlantamal mengikstruksikan kepada seluruh sataun kerja yang menjadi objek pemeriksaan Tim Wasrik BPK RI untuk membantu pelaksanaan dengan memberikan data-data sebenarnya yang diperlukan selama Tim Wasrik BPK RI melaksanakan tuas di Lantamal IV.



Selanjutnya Pengendali Teknis Tim Wasrik BKP RI Iwan Gunawan, S.E., M.Si, CA., Ak., pada acara taklimat awal mengatakan, sasaran Wasrik ini antara lain meliputi kegiatan perencanaan pemeliharaan, kegiatan pelaksanaan pemeliharaan dan hasil pengadaan (suku cadang, danbahan bakar minyak dan pelumas/BMP unutk kegiatan pemeliharaan). Sedangkan tujuan pemeriksaan, tim akan menilai aspek efektivitas, efisiensi, dan ekonomis pemeliharaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dalam mendukung operasi TNI AL.

Ditambahkan Pengendali Teknis Tim Wasrik BKP RI diperlukan kerja sama yang baik antara Pimpina Satuan KErja dengan Tim Pemeriksa dalam menyediakan data, dokumen dan informsai yang diperlukan. Kerana dengan ketidakcukapan data yang diterima dapat berdampak pada ketidakcukupan bukti yang dapat mempengruhi kesimpulan.

 Tim Wasrik BPK RI yang berjumlah tujuh orang, akan melaksanakan kegiatan di jajaran Lantamal IV selama tiga hari sejak tanggal 4 – 6 Desember 2017.

Hadir pada kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal IV. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.