DR. Bimo Prakoso Bekali Mahasiswa Baru STMT Trisakti Dengan Wawasan Kebangsaan

DR. Bimo Prakoso Bekali Mahasiswa Baru STMT Trisakti Dengan Wawasan Kebangsaan

Perpeloncoan Mahasiswa Baru dari Senior ke Yunior saat ini sudah tidak boleh lagi dilakukan di Kampus, dan untuk program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti diserahkan oleh Lembaga Diklat, di Pusdik Intelijen Kodiklat TNI AD yang berlokasi di Bogor. dan pembekalan Wawasan Kebangsaan dari Yayasan Trisakti, diberikan oleh Ketua Yayasan Trisakti DR Bimo Prakoso.

Didepan Mahasiswa Baru STMT Trisakti, Mayjen TNI (Purn) DR Bimo Prakoso juga banyak berbagi pengalaman dalam meniti karier di Militer maupun di bidang Pendidikan Akademik hingga gelar Doktor, ungkapan kerja dan kerja telah menjadi motivasi khusus buat Mahasiswa yang sebentar lagi masuk bangku kuliah di STMT Trisakti.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam Bela Negara, karena untuk Bela Negara tidak harus angkat senjata, namun belajar yang rajin, berprestasi serta mengisi pembangunan juga bagian dari Bela Negara, saat ini seluruh Mahasiswa Baru STMT berkesempatan mengikuti Diklat Bela Negara di Pusdik Intelijen Kodiklat TNI AD, dengan melatih disiplin, kerja Tim dan kemandirian, ikuti apa yang di ajarkan para Pelatih disini, sehingga saat nanti masuk kuliyah akan terasa manfaatkannya dengan kerja tim dalam memecahkan setiap masalah.

Dengan disiplin akan bisa mendukung anda dalam meraih keberhasilan, karena tidak akan bisa diraih kesuksesan, kalau tidak disiplin, jadi kalau mau berhasil Study di STMT Trisakti maka kalian harus kedisiplinan, tegasnya.



Dr Bimo Prakoso juga mengingatkan bahwa ancaman bagi generasi muda saat ini adalah Narkoba,untuk itu Mahasiswa STMT Trisakti jangan sampai ada yang memakai Narkoba, karena apabila terjerat Narkoba maka prestasi akan hancur dan sulit bisa meraih cita-cita.

Melalui pendidikan Bela Negara, para mahasiswa juga harus siap jika dipanggil tugas membela bangsa dan negara, kagiatan ini merupakan pendidikan awal untuk Bela Negara, tegas Purnawirawan Jenderal bintang dua tersebut.

Saat ini Indonesia sudah masuk pasar bebas Asean, untuk itu kita harus semangat belajar dan bekerja dengan penuh disiplin, kedepan Mahasiswa STMT harus bisa jadi pemimpin dan harus berhasil dalam menyelesaikan Kuliyah dengan hasil yang baik, tingkatkan kompetensi agar sukses, pinta DR Bimo Prakoso.(Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.