RAPAT KERJA I DEWAN PENGURUS BAMUS BETAWI 2013-2018

Setelah dilakukannya islah (penyatuan) dua versi kepengurusan Bamus Betawi periode 2013-2018 pasca-Mubes VI, kini Bamus Betawi bersiap untuk melaksanakan berbagai program-program yang tertunda lebih dari setahun. Dalam kaitan tersebut, Bamus Betawi menggelar Rapat Kerja (Raker) pertamanya dari tgl 14 novemer sd 16 november di Hotel Grand Prioritas Cisarua, Jawa Barat, pada

Dalam Raker ini diikuti oleh seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bernaung di bawah Bamus Betawi. Berdasarkan data hasil verifikasi terakhir, ormas kebetawian itu kini berjumlah 98. Dari setiap ormas, akan mengikutsertakan seorang pengurusnya yang akan menjadi peserta raker.

Menurut Bendahara Bamus Betawi H.Azis Ambadar, Raker kali ini bertujuan untuk mengevaluasi program-program yang tertunda selama lebih-kurang 1,5 tahun akibat dualisme kepemimpinan di Bamus Betawi. Selain itu, Raker juga akan membahas rencana program ke depannya pasca islah dua kepengurusan yang sekarang sudah bersatu dan solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum H Djan Faridz yang akrab di sapa (DF) dengan Wakil Ketua Umum H Zainuddin yang akrab di sapa Bang Haji Oding,dan Wakil Ketua Umum H Abraham Lunggana yang akrab di sapa HL,

"Pada raker nanti, seluruh peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus ormas yang bernaung di bawah Bamus Betawi akan membahas program-program yang tujuan akhirnya adalah untuk memajukan Seni Budaya dan mengangkat derajat kaum Betawi," Ujar Haji Azis Ambadar.

"Sebagai Bendahara Bamus Betawi, saya sangat berharap para peserta Raker memunculkan ide-ide dan gagasan-gagasan cerdas untuk bisa diaplikasikan menjadi program Bamus yang bermanfaat bagi kaum Betawi. Baik ide tentang pengembangan seni, pengembangan budaya, maupun pemberdayaan dan Peningkatan ekonomi masyarakat Betawi," ujar Haji Azis Ambadar .

Selain evaluasi program 2014 dan penyusunan rencana program 2015, pada Raker yang bertema 'Dengan Raker Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bamus Betawi untuk Kemajuan Masyarakat Betawi dan Bangsa Indonesia', Panitia juga menggelar diskusi yang di Hadiri sejumlah Tokah dan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing seperti Dr H Edy M Nalapraya, H Effendi Yusuf SH, Dr Bahrul Akbar (Anggota BPk RI),H.Saifullah (sekda Dki),Prastyo Edi Marsudi (Ketua DPRD Dki)Dr Azis Khafia (DPD RI),Prof Firdaus Dailami (DPD RI),Kapolda Metro Jaya,Pangdam Jaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.