Bimba AIUEO Cipinang Adakan Wisata Alam dan FGD P4GN

Pembelajaran di alam terbuka sangat dibutuhkan dalam mendukung pembelajaran di kelas, karena dengan terjun langsung mengamati dan bahkan turun langsung seperti menanam pohon, beternak ikan, membajak sawah serta kegiatan alam yang lain, diharapkan akan menanamkan semangat untuk melestarikan lingkungan dan menghargai produk hasil bumi, hal tersebut yang dilakukan pengelola lembaga pendidikan usia dini “Bimba AIUEO” Cipinang dalam pembelajaran anak.

Keceriaan terpancar pada anak-anak, meskipun harus naik turun di alam terbuka kawasan Wisata Alam Cibalung Bogor, mereka bersemangat mengikuti arahan instukture untuk menanam sayur mayur,  menangkap ikan di kolam serta membajak sawah dan melukis Caping, bahkan pihak pengelola wisata alam memberikan hasil alam seperti ikan dan ubi untuk dibawa anak-anak ke rumah, seakan mereka habis pulang kampung dengan oleh-oleh hasil bumi.

Disaat anak-anak mengikuti kegiatan di alam terbuka, pimpinan Bimba AIUEO Cipinang, yang juga Ketua DPCK GRANAT Kota Jakarta Timur, Hj Ernawati Ratma, SE, MM didukung Sekretaris Granat Jaktim Drs. H Masdi Supriatik juga memberikan bekal pada orang tua siswa, akan apa itu Narkoba dan upaya pencegahannya, diskusi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba tersebut juga diteruskan dengan pembentukan kader Granat anti Narkoba dikalangan masyarakat  Cipinang Kecamatan Pulogadung, Jaktim.

Hj Ernawati mengaku akan terus memberdayakan masyarakat dan Pemuda, untuk bersama-sama BNN dan Pemerintah dalam memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba, khususnya di Jakarta Timur, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.