1000 Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa Bazis dan Sosialisasi P4GN

Keberadaan siswa-siswi dan Mahasiswa yang memiliki semangat belajar tinggi, namun tidak memiliki biaya pendidikan, telah menjadi agenda rutin Badan Amal Zakat, Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Timur untuk membantunya agar mereka dapat meneruskan pendidikan dengan baik, dan bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jaktim, Bazis Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan beasiswa pada Pelajar SMA dan Mahasiswa dengan jumlah 1000 anak, penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh  Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, didampingi Askesmas Ibnu Hadjar, Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara dan Kepala BNNK Jakarta Timur, Supardi, SH,MH

Kepala Baziz Jakarta Timur Dwi Busara disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan bea siswa tahap kedua kepada siswa SMA dan Mahasiswa S1 Jakarta Timur tahun 2014 ini, dimaksudkan dalam rangka efektifitas dan ketepatan sasaran bantuan hasil ZIS tahun 2013 yang didayagunakan tahun 2014, dan sebagai investasi di bidang pendidikan yang merupakan investasi jangka panjang sehingga para siswa dan mahasiswa dapat melanjutkan pendidikan, karena prioritas penerima bantuan pendidikan, adalah mereka dari keluarga kurang mampu.

“Besarnya bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 675.000.000,-  dengan sasaran penerima bantuan kepada 500 orang siswa SMA swasta yang masing masing menerima bantuan sebesar  Rp. 600.000 per triwulan, dan 500 orang Mahasiswa yang masing masingnya menerima Rp. 750.000 per triwulan. Pendistribusian bantuan bea siswa ini melalui sistem perbankan yaitu Bank DKI Syariah, dana tersebut langsung ditransfer ke rekening masing masing penerima bea siswa,” pemberian bea siswa juga diharapkan akan meningkatkan semangat belajar, untuk meraih cita-citanya, sehingga dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik lagi dimasa depan, tegas Dwi Busara.

Hal yang sama juga diungkapkan Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto M.Si, bahwa penyerahan bantuan pendidikan pada Pelajar SMA dan Mahasiswa ini merupakan bantuan rutin dari Bazis dalam menyalurkan dana yang dihimpun dari masyarakat, dan dengan beasiswa ini akan mampu memotivasi mereka agar selalu giat belajar, dan ini sebagai pertanggungjawaban Bazis Jakarta Timur dalam menyalurkan beasiswa dengan tepat sasaran, dimana disamping bantuan pendidikan juga disalurkan pada kaum dhuafa, korban bencana banjir atau kebakaran serta tempat ibadah yang memang membutuhkan bantuan.

Dalam pesanya pada seluruh penerima beasiswa, HR Krisdianto juga meminta pada anak-anak untuk mengikuti penyuluhan bahaya Narkoba dari BNNK Jakarta Timur, karena apabila ditemukan penerima bantuan Bazis menggunakan Narkoba, maka akan langsung di coret, dan manfaatkan bantuan ini untuk keperluan pendidikan, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNK Jakarta Timur, Dr Supardi, SH,MH mengajak pada seluruh pelajar dan mahasiswa untuk tidak mencoba-coba menggunakan Narkoba, karena sekali mencoba maka akan terjerat, dan berdampak serius dalam masa depan mereka, karena Narkoba akan merusak sendi-sendi kehidupan dan tubuh pemakai, bahkan dapat mengakibatkan kematian, oleh sebab itu teruslah berprestasi tanpa Narkoba, ajaknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.