Jokowi - JK Presiden ke-7

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla sah dinyatakan sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-7 Republik Indonesia. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan secara sah menetapkan Jokowi-JK sebagai Presiden ke-7 RI melalui proses pengambilan sumpah dan jabatan.
 
”Dengan pengambilan sumpah dan jabatan, maka Joko Widodo dan Jusuf Kalla sah dinyatakan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” ujar Zulkifli dalam sidang paripurna MPR, pengambilan sumpah jabatan Jokowi JK di ruang sidang paripurna MPR, Jakarta, Senin (20/10).

Proses pengambilan sumpah jabatan Jokowi-JK berlangsung singkat. Tidak sampai satu menit, Jokowi dan JK telah melakukan pengambilan sumpah dan jabatan dengan lancar, tanpa ada satu kendala. Setelah pengambilan sumpah dilakukan penandatanganan keputusan MPR terkait pelantikan Jokowi-JK, yang juga disaksikan langsung oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhyono dan Wakil Presiden Boediono.

Zulkifli dalam sambutannya menyatakan, dirinya bersyukur bahwa peralihan kekuasaan berjalan secara dami dan bermartabat. Dirinya yakini jika seluruh rakyat Indonesia saat ini menyaksikan proses pelantikan yang bersejarah. ”Pemilu kita aman, damai, luber, jurdil adalah bukti bahwa kita telah melangkah maju menuju demokrasi yang lebih baik,” kata Zulkifli.
Zulkifil juga memuji proses pemerintahan Presiden SBY. Selama 10 tahun, stabilitas dan ketertiban terjaga. Pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wapres periode 2014-2019 harus didukung penuh. ”Kita berharap tantangan yang makin berat ke depan, akan dapat kita atasi bersama dengan sinergitas,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.