BNN Bersama Kwarda DKI Gelar Advokasi Kader Anti Narkoba Bagi Pramuka Perguruan Tinggi

Setelah beberapa waktu lalu, Deputi Pencegahan BNN menggelar kegiatan Advokasi Kader Anti Narkoba bagi Pramuka khususnya Penggalang dan Penegak tingkat SMA/K , pada kegiatan kedua Deputi Pencegahan BNN kembali menggelar kegiatan Advokasi Kader Anti Narkoba, khusus buat Pramuka Perguruan Tinggi.

Disela acara tersebut, Kasubdit Masyarakat Deputi Pencegahan BNN, Hj Siti Alfiasih pada wartawan menjelaskan, bahwa Pramuka Mahasiswa merupakan ujung tombak di Kampus dalam turutserta memerangi penyalahgunaan Narkoba, Dari hasil penelitian Pemakai Narkoba di kalangan Mahasiswa, dimulai saat dirinya duduk dibangku SMP maupun SLTA,  apalagi Mahasiswa sudah masuk pada kehidupan yang  lebih bebas, tidak seperti saat mereka duduk di bangku SMA/K, oleh sebab itu melalui kegiatan Advokasi kader Anti Naroba ini diharapkan akan mampu mengigatkan pada mereka tentang bahaya Narkoba.

Lebih jauh Hj Siti Alfiasih menegaskan, bahwa adanya otoritas kampus selama ini telah menghambat Pegutas dalam pemberantasan Narkoba, oleh sebab itu melalui Pramuka Kampus diharapkan akan bisa mendobrak itu semua, dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan Narkoba serta bisa memberdayakan dengan sosialisasi ke sesama mahasiswa, untuk tidak menggunakan Narkoba, pintanya.


Hal senada juga diungkapkan Andalan Kwarda DKI,Kak Karyono, bahwa peserta Advokasi Anti Narkoba ini diharapkan akan bisa menjadi Duta Anti Narkoba yang ada di Kampus masing-masing, apalagi Pramuka adalah Praja Muda Karana yang selalu siap berada didepan dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba.

Para Mahasiswa kali ini disamping calon guru juga dari kelompok Pecinta Alam, BEM serta aktifis kampus lainnya yang telah bergabung di Pramuka Mahasiswa, oleh sebab itu kita juga berharap mereka dapat tampil menginformasikan bahaya Narkoba pada generasi muda, Pramuka harus bisa menjadi contoh dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba, tegasnya. (Pry).


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.