Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran Gigi

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sebagai Perguruan Tinggi Swasta di Ibukota Jakarta yang didirikan Tahun 1962, oleh  Prof. Dr. Moestopo bersama ibu R.A. Soepartin Moestopo melalui Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Yayasan UPDM) dengan akte Notaris R. Kadiman No. 62. Dibangun kampus pertama di Jalan Hang Lekir I No. 8, Jakarta.  sebagai suatu badan sosial bertujuan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada Pemerintah RI melalui pendidikan, kesehatan, agama, riset ilmiah, bimbingan dan penyuluhan mental. Dan saat ini memiliki 6 fakultas, dengan Program Sarjana (S1) maupun Pasca Sarjana (S2).  Untuk  mendukung kegiatan perkuliahan bagi para Mahasiswa, bertempat di Kampus B jalan Bintaro Permai 3 Jaksel, Yayasan UPDM serta Akademika Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali meresmikan Gedung Baru.

Menurut Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Sunarto, MSi bahwa Bangunan 6 Lantai ini merupakan Gedung baru Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), "Penambahan gedung perkuliahan ini, untuk memenuhi permintaan masyarakat atau calon mahasiswa yang cukup tinggi, ingin menempuh pendidikan kedokteran gigi di sini," paparnya.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa disamping Gedung FKG di jalan Bintaro Pemai ini, kini juga tengah diselesaikan Gedung baru di Ulujami, yang nantinya akan digunakan sebagai laboratorium terpadu, bagi Fakultas Ilmu Sosial & Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Program Pasca Sarjana. "Gedung terpadu tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yang disesuaikan dengan standar industri," ungkapnya tegas.

Penambahan dua gedung ini juga mempertahankan dan meningkatkan status unggul kampusnya, yang menempati urutan ke-10 di antara 324 perguruan tinggi di lingkungan Kopertis Wilayah III. Serta mendukung akreditasi program studi yang saat ini masih B, untuk meningkatkan akreditasi menjadi A, sebagaimana yang diharuskan untuk sebuah Universitas terbaik di Jakarta, tambah Prof. Sunarto.

Hal senada juga diungkapkan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dr. drg Paulus Januar S,MS, bahwa gedung KGF lama menjadi satu antara ruang perkuliahan dengan ruang praktik kedokteran gigi,  kini gedung lama full akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Gigi dan Mulut Universitas Moestopo. Sedangkan kegiatan belajar - mengajar semuanya terkonsentrasi di gedung baru 6 lantai ini," tambahnya. (Pry)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.