Rangkaian HUT Pramuka Ke 53, Adyaksa Dault Tabur Bunga Ke TMP Kalibata

Dalam mengisi rangkaian hari jadi Gerakan Pramuka Indonesia yang ke 53 tahun, seluruh jajaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bersama Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak serta para Pembina Pramuka dari Kwartir Cabang Kota Jakarta Timur melakukan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Minggu (10/8). Acara Tabur Bunga tersebut dipimpin langsung oleh Kakwarnas Kak Adyaksa Dault.

Didepan para wartawan, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault menegaskan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin dalam mengisi peringatan HUT Kepramukaan Indonesia, sebagai bentuk penghargaan pada para Pahlawan kusuma bangsa, serta menanamkan nilai-nilai kejuangan para Pramuka, karena para Pahlawan telah rela mengorbankan hidupnya demi menjaga dan mempertahankan Negara Indonesia.

Tanpa perjuangan para Pahlawan, maka kita tidak bisa menjadi bangsa dan Negara seperti saat ini, oleh sebab itu kita harus mengenang dan menghargai perjuangan serta pengorbanan para Palawan dan Pemimpin Bangsa yang menjadi simbul Negara Indonesia, tegas Kak Adyaksa.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekjen Kwarnas, Kak Yudi Suyoto, bahwa Tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan Kalibata ini, sebagai bentuk penghormatan dan menghargai jasa-jasa mereka yang telah gugur mendahului kita, kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan,  juga dilakukan oleh seluruh Kwartir Daerah serta Kwartir Cabang diseluruh Indonesia.

Menyinggung akan Kepramukaan telah ditetapkan sebagai eksrakurikuler wajib, Kak Yudi juga menegaskan, bahwa yang wajib bukan pramukanya, tetapi adalah kegiatan Kepramukaannya, dimana seluruh anak didik akan dibentuk karakter dan jati dirinya dalam menyongsong masa depan yang lebih baik di masa-masa yang akan datang, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.