H.R. Krisdianto Luncurkan Kupon Bulan Dana PMI

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, meluncurkan Kupon Bulan Dana PMI Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2014-2015, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (14/8).  Hadir dalam peluncuran ini, pengursu PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. Joko Subagyo, MM, Ketua PMI Jakarta Timur Kusnoto, SE, Camat, Lurah dan pejabat terkait lainnya.

Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Hj. Yenni Apsari Krisdianto mengatakan, kegiatan bulan dana PMI ini berlangsung selama 6 bulan, dari tanggal 17 Juli sampai 17 Januari 2015. Pelaksanaannya sendiri mengalami penambahan waktu 2 bulan, untuk meningkatkan hasil penggalangan dana agar lebih maksimal.

“Bulan dana PMI dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat yang dikoordinir oleh instansi-instansi pemerintah, badan usaha baik pemerintah maupun swasta, tempat-tempat rekreasi serta unit usaha lainnya yang ada di Jakarta Timur,” kata Yenni, dalam laporannya.

Kupon bulan dana PMI yang beredar di Jakarta Timur, menurut Yenni, berwarna hijau dan ditandatangani oleh Walikota Jakarta Timur. Adapun kupon yang beredar, masing-masing dengan nominal Rp 1.000 per lembar, Rp 2.000 per lembar, Rp 5.000 per lembar dan Rp 10.000 per lembar.

Dirinya mengharapkan, dana yang terhimpun dapat melebihi hasil bulan dana PMI tahun 2013-2014 lalu yang mencapai  Rp 5.136.471.000. Terlebih, indikator keberhasilan pelaksanaan bulan dana PMI salah satunya adalah peningkatan hasil perolehan dari tahun sebelumnya.

“Harapan kami, target tersebut dapat tercapai sepanjang seluruh unit instansi dan elemen yang ada di Jakarta Timur mendukung kebijakan Walikota Jakarta Timur,” ujar Yenni.

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, menegaskan, bulan dana PMI merupakan penggalangan dana kemanusiaan yang dilaksanakan setiap tahun dan legalitasnya diatur oleh produk hukum yang jelas, resmi dan bukan pungutan liar (pungli). “Tidak ada alasan untuk menolak dan ragu dalam melaksanakan tugas amanat ini, karena Gubernur Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota turut memantau dan mengawasi kegiatan ini,” papar walikota dalam sambutannya.

Walikota menegaskan, dirinya sebagai Pelindung PMI Jakarat Timur mendukung penuh pelaksanaan Bulan Dana PMI ini.  “Secara moril sebagai pimpinan wilayah, saya harus memastikan bahwa warga masyarakat di bawah binaan saya memiliki kepekaan dan kepedulian yang tingi diwujudkan dengan kontribusinya dalam Bulan Dana PMI,” ujarnya.

Krisdianto berharap, kegiatan Bulan Dana PMI ini dapat dilaksanakan lebih serius dan hasil yang diperoleh lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. Terlebih lagi, tahun ini kegiatannya dilaksanakan selama 6 bulan, lebih banyak 2 bulan dibandingkan tahun lalu.

“Saya berharap tidak ada lagi kupon bulan dana yang tersisa atau tidak terjual sama sekali, sehingga panitia tidak lagi terbeban untuk mengganti biaya cetak kupon  seperti yang selama ini dirasakan cukup tinggi,” pesannya

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.